• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pasar Murah Baru Dibuka Bupati SBT, Ibu-Ibu Rumah Tangga Langsung Menyerbu Paket Sembako

19 June
20:36 2017
1 Votes (5)

KBRN, Bula: Ratusan ibu-ibu rumah tangga, Selasa (19/06/2017) sore, berdesakan di arena Pasar Murah sesaat setelah dibuka Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas. 

Pasar Murah digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkqb)  SBT untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dan berlangsung selama dua hari di Kota Bula. Pemkab SBT juga menggelar pasar murah di 15 kecamatan lain.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) SBT Hassalucku Uyyara dalam sambutannya memgungkapkan, seribu paket sembako telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan warga dalam pasar murah tersebut.  

Paket sembako yang dijual terdiri dari 5 kg beras bermerk gentong, gula pasir, terigu cap kompas, minyak goreng bimoli, blue band, susu cap nona dan telur ayam. Selisih harga pasar dengan paket sembako yang dijual mendekati Rp50 ribu.

"Dana yang kita anggarkan untuk pasar murah ini sebenarnya hanya 200 juta rupiah, tapi ditambahkan oleh pak bupati menjadi 400 juta rupiah karena sasarannya untuk mengurangi beban hidup masyarakat yang kurang mampu,"  ungkap Uyyara.

Bupati Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya sebelum membuka pasar murah mengungkapkan, dirinya dan Wakil Bupati Fahry Husni Alkatiri telah mengintruksikan  kepada Kadis Koperindag untuk melaksanakan pasar murah jauh-jauh hari sebelum datangnya bulan suci Ramadhan.

"Dananya saya tambahkan menjadi 400 juta rupiah agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Jadi saya ingatkan k3pada panitia agar jangan makan uang itu dan diberikan sesuai yang ada, jangan ada potong-potong,  kalau ada potong-potong resiko tanggung sendiri," tegas Keliobas.

Dari pantauan RRI, sesaat setelah pasar murah dibuka Bupati Abdul Mukti Keliobas, ratusan ibu-ibu rumah tangga yang berjubel di arena pasar murah langsung menyerbu meja panitia untuk mendapatkan kupon. Aksi saling dorong mendorong pun tar terhindarkan karena sebagian dari mereka kuatir tidak kebagian kupon. (AL).

  • Tentang Penulis

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

  • Tentang Editor

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00