• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Klub ACC Juara Umum Kejurnas Panahan Terbuka antar Klub

9 November
00:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Klub Aceh Archery Club (ACC)  Banda Aceh akhirnya sebagai juara umum kejuaraan nasional (Kejurnas) panahan terbuka antar klub, yang berlangsung sejak 2 hingga 8 Nopember 2019 di lapangan Tugu Unsyiah Darussalam, Banda Aceh. 

Tampilnya klub ACC dari ibukota Provinsi Aceh sebagai juara umum setelah pada perlehan medali pada event yang diadakan Pengprov Persatuan Panahan Indonebesia (Perpani) Aceh mereka meraih lima medali emas, tujuh perak dan tiga medali perunggu. 

Sementara itu Klub Planters Archery Medan berada posisi kedua dengan raihan lima emas, lima perak dan empat perunggu. Sedangkan klub Bagi Berkah Archery (BBA) Medan, Sumatera Utara diurutan  ketiga juga lima medali emas, namun empat perak dan empat perunggu.

Kabid Perwasitan dan Perlombaan PP Perpani Prayitno usai menutup kegiatan tersebut Jumat (8/11/2019) petang kepada RRI mengatakan, pihaknya menilai Kejurnas panahan yang diadakan Pengrov Perpani Aceh berlangsung cukup sukses.

“Saya berharap semoga melalui Kejurnas para pemanah di Aceh akan melahirkan atlet-atlet yang dapat masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) atlet dari provinsi Aceh yang kedepan dapat berkirah pada even yang lebih besar,”pintarnya.

Prayitno juga menjelaskan, dari 138 atlet yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2019 di Papua, 8 atlet diantaranya dari Aceh,”Saya yakin para atlet dari Aceh dapat meraih medali karena sering mengikuti berbagai kejuaraan,”ungkanpnya.

Ia juga berharap agar kiranya Kejurnas panahan tersebut dapat menjadi kalender tetap tahunan dari Pengprov Perpani Aceh dan PP Perpani siap mendukung sepenuhnya setiap ada even diberbagai daerah di tanah air.

Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, Dr Nyak Amir MPd menyebutkan, pelaksanaan Kejurnas panahan terbuka antar klub tersebut secara umum telah berjalan dengan baik dan lancar atau tanpa adanya kendalam yang berarti.

“Saya merasa bangga karena klub-klub yang ambil bagian pada Kejurnas panahan terbuka tersebut dengan hasil yang sangat maksimal terbukti dari 45 klub yang ambil bagian 24 klub diantaranya berasal dari Aceh,”ujarnya.

Nyak Amir menambahkan, Kejurnas panahan yang merupakan gagasan dari Pengpov Perpani Aceh telah menjadi agenda nasional diupayakan jadi agenda tetap tahunan dari Pengprov Perpani Aceh.

Berikut perolehan akhir medali Kejurnas Panahan

Aceh Archery Club (AAC) Banda Aceh (5, 7, 3),

Planters Archery Club Medan (5, 5, 4),

Bagi Berkah Archery Medan (5, 4, 4),

Sagena Archery Bireuen (4, 0, 0),

Pidie Archery Club (3, 5, 7),

Atalanta Archery Club Aceh Besar ( 3, 2, 1). 

Win Archery Banda Aceh (3, 1, 1),

Mujahid Archery Club Aceh (1, 1, 0),

Hijrah Archery Club Aceh ((1, 0, 0),

Perpani Kota Lhokseumawe (0, 2, 3),

Bea Cukai Archery Club Medan (0, 2, 0),

Sagena STKIP BBG ( 0, 1, 1),

Khalifah Archery Banda Aceh (0, 0, 3),

Al Fatih Archery Club Banda Aceh (0, 0, 2)

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00