• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

22 Tim Ramaikan Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Aceh

16 November
01:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Sebanyak 22 tim sepakbola utusan Polresta dan Polres plus tuan rumah Police FC Lingke ambil bagian pada turnamen Sepakbola Piala Kapolda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Turnamen Sepakbola yang memperebutkan hadiah uang tunai dengan jumlah total Rp 55 juta tersebut dibuka oleh Kapolda Aceh  Irjen Pol Rio Septianda Djambak yang diwakili Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM, Jumat (15/11/2019) sore.

Rio Septianda Djambak dalam sambutanya tertulisnya mengatakan,  dalam kehidupan sehari-hari perlu didukung kesehatan yang baik dan fisik yang prima untuk memperoleh kondisi fisik yang fit dan bugar yang salah satunya dapat dicapai dengan olahraga yang teratur.

“Adapun cabang olahraga yang sangat familiar dan sangan disukai adalah sepakbola dan sepakbola adalah olahraga pendidikan jasmani untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia terutama generasi muda sebagai penerus bangsa,”tuturnya.

Menurut Kapolda Aceh, sebagai upaya memajukan olahraga yang sportif di Aceh terutama sepakbola maka Polda Aceh bekerjasama dengan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh merasa bertanggung jawab untuk mengalakkan olahraga terutama seoakbola dibumi serambi Mekkah ini,

“Selain untuk menyalurkan hobbi dalam olahraga sepakbola maka turnamen sepakbola tersebut adalah sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi antar Polres di Aceh khususnya antar pemain,’demikian Rio Septianda Djambak

Sebelumnya ketua panitia pelaksana Ir Khaidir TM dalam laporannya menyebutkan turnamen sepakbola yang pertama kali diadakan diikuti 21 tim dari seluruh Polres, Polresta di Aceh dan satu tim dari Polda Aceh.

“Turnamen sepakbola memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp 55 juta selama turnamen juga akan dipilih pemain terbaik, top score straiker terbaik, gelandang terbaik, back terbaik dan kipet terbaik,”demikian Khaidir.

Acara pembukaan turnamen sepakbola piala Kapolda Aceh ini yang ditandai dengan defile tim peserta dan penampilan marcing band SMAN 1 Banda Aceh dan penampilan rapai geleng dari sanggar binaan Taman Budaya Banda Aceh.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00