• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

5.860 KPM di Aceh Singkil Sudah Terima Dana PKH Tahap II

23 March
16:45 2020
0 Votes (0)

KBRN, Singkil: Sebanyak 5.860 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di Kabupaten Aceh Singkil dipastikan sudah menerima dana  Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap II.  Pencairan Dana yang seyogyanya diterima pada April 2020, dipercepat untuk antisipasi Virus Corona yang mewabah di Indonesia.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Singkil, Drs. Iskdandar, melalui Koordinator PKH Aceh Singkil, Ardiansyah, mengatakan penyaluran dana PKH Tahap II dipercepat mengantisipasi penurunan daya beli masyarakat dan antisipasi Wabah Virus Corona.   Dengan total dana yang disalurkan sekitar Rp 20 sampai 24 Milyar untuk Aceh Singkil.

“Untuk tahap II semua sudah menerima, tapi apakah sudah ditarik atau belum, kita tidak mengetahui.  Karena dikirim langsung ke rekening KPM.  Kalau untuk tahap II biasanya sekitar 20 sampai 24 milyar,” kata Ardiansyah.

Dijelaskan Ardiansyah, dalam setahun, pencairan PKH akan dilakukan empat tahap.  Untuk pencairan Tahap I dan Tahap II sudah seluruhnya dilakukan, dan sudah diterima  KPM.  Untuk total penyaluran dapat berubah setiap tahapnya.

“Jumlah disesuaikan dengan keaktifan dan pertanggungjawaban setiap penerima manfaat,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00