• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Apresiasi Hasil Porwil X, DPRD Bengkulu : Butuh Dana Besar Berangkat ke PON

11 November
18:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu mengapresiasi kesuksesan Bengkulu sebagai tuan rumah dan prestasi atlit pada perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera yang telah berlangsung tanggal 3 sampai 9 November 2019 lalu, namun dari sekarang sudah harus mulai memikirkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada tahun 2020 mendatang, terutama soal ketersediaan anggaran dananya.

Apalagi berpijak dari hasil Porwil, ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang mengantongi tiket lolos ke PON.

“Persiapan anggaran dana yang dibutuhkan untuk memberangkatkan kontingen dari Bengkulu pada tahun depan di Papuaperlu dipikirkan, karena tidak sedikit finansial yang dibutuhkan. Sementara itu juga belum bisa kita pastikan atlit dari Cabor tersebut, belum ada jaminanmeraih prestasi,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD ProvinsiBengkulu, Muharamin, kepada sejumlah wartawan di Sekretariat DPRD Provinsi.

Menurutnya, kebutuhan finansial untuk memberangkat kontingen Bengkulu tersebut, mau tidak mau harus dipikirkan oleh pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam APBD Provinsi tahun depan.

“Saya perkirakan anggaran untuk mengirimkan kontingen dari Bengkulu ke PON yang tempatnya juga sangat jauh tersebut membutuhkan dana yang tidak sedikit, sehingga pihak eksekutif harus memikirkan dan memperhitungkan terutama kebutuhan finansial secara matang," kataAnggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi ini, Senin, (11/11/2019).

Anggota DPRD Provinsi dari Dapil Mukomuko ini menyarakan, perhitungan matangdalam pengiriman para kontingen atlittersebut, tidak ada salahnya menentukan Cabor yang benar-benar memiliki peluang besar untuk meraih prestasi di PON meski dalam Porwil lalu mengantongi tiket ke PON.

"Kekhawatiran dari segi anggaranini, karena dana APBD Provinsi kita terbatas. Lain halnya jika anggaran besar. Oleh sebab itu, perlu efesiensi dana dengan peluang prestasi yang akan dicapai," terangnya.

Lebih jauh ia menambahkan, untuk memberangkatkan kontigen Bengkulu, seperti Cabor Sepakbola dan Volike PON setidak-tidaknya sebanyak 30 orang, sehingga diperkirakan anggaran dananya yang disiapkan tidak sedikit. Untuk sejak dari awal ini pihaknya bersifat mengingatkansaja.

“Pertimbangan anggaran dana ini bukan berarti kita menghambat dalam pengiriman kontingen yang lolos PON. Tapi perlu dipikirkan saja dulu, ibarat mengukur baju di badan. Jika anggarannya ada, tentu kita mendukungnya,” demikian Muharamin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00