• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pemprov Bengkulu Bakal Bangun Stadion Sepak Bola Berstandar Internasional

16 November
13:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Untuk membangkitkan geliat olahraga, khususnya sepak bola di Provinsi Bengkulu, Pemerintah Provinsi(Pemprov)Bengkulu telah merencanakan akan membangun sebuah stadion sepak bola baru.

Sedangkan untuk lokasi lahannya sudah ditetapkan di Kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng), tepatnya di Desa Jayakarta Kecamatan Talang Empat.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, pembangunan sektor pemuda dan olahraga mau tidak mau harus lebih diseriusi kedepannya.

Oleh karena itu Pemprov sudah merancang sarana dan prasarana olahraga yang lebih baik lagi, terutama rencana pembangunan stadion baru yang akan dibangun di Benteng.

“Sekarang gambar dan perencanaan Rancangan Anggaran Biaya(RAB)-nya senilai Rp. 400 milyar, sudah selesai,” ujar Gubernur, (16/11/2019).

Dijelaskan, untuk rencana pembangunan stadion baru tersebut akan dibangun dengan megah, selayaknya stadion standar internasional. Sehingga harapannya stadion tersebut nantinya dapat menjadi ajang untuk mengasah kemampuan serta dilaksanakan event-event olahraga sepak bola tingkat nasional.

“Diharapkan dalam dua tahun kedepan, pembangunannya selesai,” kata Rohidin.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI)Kabupaten Bengkulu Tengah Hendrik Alzen, ketika menyikapi rencana tersebut menyampaikan, pihaknya sudah mengetahui rencana pembangunan stadion baru di wilayah Benteng tersebut, dan pada prinsipnya sangat mendukung langkah yang diambil oleh pihak Pemprov.

Dengan adanya stadion dengan berstandar nasional di Benteng nanti, ditambahkan, tentunya untuk tim PS Benteng atau yang dijuluki Laskar Rimau Gunung Bungkuk akan mempunyai home base markas sendiri sebagai kandang.

“Kita akan minta stadiun itu menjadi kandang PS Benteng, sehingga kedepannya tidak lagi menumpang lagi di stadion Semarak Sawah Lebar, Kota Bengkulu,” pungkas Hendrik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00