• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

RSUD Ende Mendapat Kiriman 10 Alat Pelindung Diri Dari Pemerintah Pusat

26 March
15:31 2020
0 Votes (0)

KBRN , Ende: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus  Desease (Convid) 19 Tingkat Kabupaten Ende hingga saat ini baru mendapatkan bantuan 10 buah Alat Pelindung  Diri (APD) dari Pemerintah Pusat melalui  Dinas Kesehatan provinsi NTT.

Meskipun sudah mengetahun jumlah Alat Pelindung Diri (APD) yang akan disalurkan ke Kabupaten Ende sebanyak 10 buah namun belum mengetahui apakah hanya bajunya saja atau sudah komplit satu seat  bersama dengan kelengkapan APD lainnya.

Hal itu disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Desease(Convid 19) Tingkat Kabupaten Ende ,dr.Muna Fatma kepada sejumlah wartawan di lantai 1 Kantor Bupati Ende Kamis(26/03/2020) di Ende.

Ia menjelaskan hingga saat ini belum mendapat konfirmasi dari dinas kesehatan Provinsi NTT apakah   10 buah baju Alat Pelindung  Diri (APD) itu sudah termasuk 2 buah baju APD yang sudah dikirim lebih dahulu beberapa waktu lalu dan sudah diterima oleh RSUD Ende namun jumlah itu diluar yang sudah dikirim maka APD untuk Kabupaten Ende sebanyak 12 buah.

Menurutnya 10 buah alat pelindung diri saat ini sudah dalam proses pengiriman dari Provinsi sehingga pihaknya terus menunggu kapan APD tiba sehingga bisa digunakan untuk menangani pasien yang tertular virus corona 19.

“Kami hingga saat ini masih menunggu pengiriman APD dari Kupang dan dipastikan dalam satu atau dua kedepan ini sudah di RSUD Ende”Ujarnya.

Dokter Muna Fatma menambahkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4 orang semuanya menjalani karantina mandiri di rumah sementara untuk pelaku perjalanan hingga hari Kamis 26 Maret 2020 berjumlah 234 orang atau mengalami peningkatan jika dibandingkan sehari sebelumnya sebanyak 207 orang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00