• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tiba di Kerinci, Rombongan Media Gathering SKK Migas-KKKS di Suguhkan Lemang Kantong Semar

9 October
23:51 2019
1 Votes (4)

KBRN Jambi - Puluhan wartawan yang tergabung dalam forum jurnalis Migas (FJM) provinsi Jambi saat ini tengah melakukan media gathering yang diadakan SKK Migas-KKKS Jambi yang akan diadakan di Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Tiba di Kabupaten Kerinci, puluhan peserta tersebut langsung disuguhkan makanan khas daerah ini, Lemang Kantong Semar namanya, makanan ini dikabarkan pernah manjadi jawara saat Anugerah Pesona Indonesia (API) II dalam kategori Makanan Tradisional Terpopuler , Lemang Kantong Semar memiliki kenikmatan yang berbeda dari Lemang yang biasa dibuat dari batang bambu.

Koordinator Rombongan Hendi mengungkapkan bahwa lemang kantong semar menjadi yang terbaik karena keunikannya, untuk itu peserta media gathering wajib mencicipi makanan yang hanya ada di daerah Lempur Kerinci ini.

"Wajib ini menjadi panganan yang dicoba saat berada di Kerinci" katanya.

Sementara itu Ketua FJM Jambi Mursid Sonsang mengakui selama ia melakukan kunjungan ke Kerinci baru kali ini mencoba makanan yang disajikan dari kantong Semar.

"sejak tahun 90 an saya sudah keliling Kerinci, namun baru kali ini makan lemang kantong semar " ujarnya. Rabu (9/10/2019).

Selain rombongan wartawan yang tergabung di FJM Jambi, ada pula kepala humas SKK Migas Sumbagsel Andi Ari Pangeran serta pengurus SKK Migas Sumbagsel serta perwakilan KKKS Jambi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00