• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Musisi Senior Malang Berharap Kompetisi Bintang Radio Bisa Lestarikan Budaya Bangsa

13 August
15:26 2017
1 Votes (5)

KBRN, Malang: Perhelatan Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2017 mendapatkan apresiasi dari musisi senior Malang, Mamek HS. Menurutnya, Bintang Radio punya nilai positif sebagai ajang untuk menyalurkan minat dan bakat anak muda di bidang seni. 

Bintang Radio sendiri dianggap sebagai ajang kompetisi menyanyi pertama yang tumbuh di Indonesia.

Namun ia berharap jika ajang menyanyi yang setiap tahun digelar LPP RRI ini juga bisa menjadi ajang pelestari budaya bangsa. "Mayoritas orang menilai jika RRI merupakan salah satu barisan terdepan untuk menjaga budaya bangsa, di ajang Bintang Radio seharusnya juga terkandung nilai itu," tutur Mamek saat ditemui di sela grand final Bintang Radio LPP RRI Malang di Lippo Plasa Batu, Minggu (13/8/2017).

Untuk itu, lagu yang dinyangikan peserta tidak hanya lagu biasa. Harapannya, peserta bisa menyanyikan lagu khas daerah, salah satu kompetisi menyanyi keroncong. Mengingat genre musik keroncong kini terkesan mati suri.

"Dulu di ajang Bintang Radio ada kategori lomba menyanyi keroncong, seriosa dan hiburan. Seharusnya itu digelar kembali. Sehingga Bintang Radio RRI punya identitas dan ciri khas, tidak terkesan seperti ajang menyanyi lainnya," ungkap pria yang pernah menjadi pemenang Bintang Radio di era tahun 80-an ini. (num)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00