• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Life Style & Info Publik

Punya Konsep Kekinian, Bakso Boedjangan Kini Hadir di Kota Malang

12 January
17:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Bakso menjadi salah satu makanan favorit di Malang. Tak hanya warga asli Malang yang gemar menikmati kuliner berbahan dasar daging sapi ini. Namun bakso kini telah menjadi ikon bagi Malang, dimana bakso menjadi menu wajib bagi pendatang yang berwisata di Malang.

Di tengah menjamurnya restoran dan warung yang menyediakan menu bakso di Malang, Bakso Boedjangan kini hadir di kota pendidikan. Dengan mengusung konsep kekinian, brand makanan asal Bandung tersebut percaya diri mampu menarik perhatian para pecinta bakso di Malang.

"Kami membuka outlet Bakso Boedjangan salah satunya karena permintaan di Malang sudah banyak. Apalagi Malang merupakan kota yang cocok untuk usaha kuliner bakso," kata Jelita Pramesti, Senior Staf Media Relations Citra Rasa Prima.

Konsep kekinian yang diterapkan di outlet yang terletak di Jalan Ciliwung Kecamatan Blimbing Kota Malang ini meliputi tempat makan yang instagramable, konsumen bisa memilih level atau tingkat pedas bakso, serta menu-menu yang kini sedang hits. Seperti bakso isi keju, bakso isi Mozarella, bakso isi wagyu cincang, nasi bakso saos telur asin, dan menu lainnya.

"Keunggulan dari bakso kami juga pada bahan baku. Bedanya dengan bakso Malang, hampir semua daging bakso Boedjangan menggunakan wagyu, sehingga rasanya lebih gurih dan empuk," ungkap dara asal Bandung ini.

"Selain itu, konsumen juga bisa memilih kuah baksonya, mulai dari bakso kuah kaldu tulang, kuah taichan, hingga kuah rawon," imbuhnya.

Agar tidak kalah dengan bakso Malang yang sudah terkenal, manajemen Bakso Boedjangan akan terus berinovasi dengan mengeluarkan menu baru setiap enam bulan. "Inovasi ini dibuat agar orang tidak bosan," tutur Jelita.

Di Kota Malang, Bakso Boedjangan pertama kali dibuka pada 11 Desember 2017 lalu. Selama sekitar satu bulan beroperasi, antusiasme pengunjung untuk menikmati bakso di otlet Bakso Boedjangan yang ke-23 ini cukup tinggi.

"Antusiasmenya di atas ekspektasi kita, di hari biasa jumlah pengunjung bisa mencapai 200 orang," ujarnya.

Terkait harga, 42 jenis bakso dan minuman dijual dengan harga Rp 4 ribu hingga Rp 25 ribu. Di Indonesia, saat ini sudah ada 26 outlet Bakso Boedjangan yang ada di Bandung, Jabodetabek, Surabaya, Malang, dan Makassar. "Taget segmentasi kami para pekerja, keluarga, serta mahasiswa," pungkasnya. (num)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00