• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peringatan HUT Nunukan Ke-18 Momentum Percepatan Pembangunan Perbatasan NKRI Secara Adil dan Merata

12 October
23:56 2017
0 Votes (0)

KBRN, Nunukan: Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan Ke-18 Tahun yang di pusatkan di halaman kantor Bupati Nunukan, Kamis(12/10/2017) dengan Tema” Membangun Kabupaten Nunukan Adil Untuk Semua”  berjalan lancar dan meriah. Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid dalam sambutanya menekankan agar momentum HUT Nunukan ini untuk mengiatkan kembali kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan untuk bertekad memperkuat komitmen bersama dalam melaksanakan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga secara adil dan merata. Bupati juga mengatakan bahwa HUT Nunukan Ke-18 tahun harus di tempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong performa dan kinerja terbaik dalam semua penyelenggaraan pemerintahan yang baik di bumi Penekendi Debaya( bersama membangun daerah). Berbagai program yang di canangkan dalam visi misi Pemerintah Daerah kata Bupati, telah terealisasi di berbagai daerah di Kab.Nunukan, baik dari aspek pendidikan, pembangunan, ekonomi, pertaninan, perikanan, kesehatan dan sebagainya.

“Meski demikian masih banyak program yang menjadi pekerjaan Pemda kedepan untuk meningkatkan pembangunan yang adil disetiap daerah di kabupaten nunukan, untuk itu saya telah mengintruksikan kepada seluruh OPD, Instansi Vertika, PNS, Camat, Keala Desa bahwa untuk mencapai target pembangunan tersebut dapat mengoptimalkan pelaksanaan visi misi serta program Kepala Daerah Wakil Kepala Daerah,” jelasnya.

Terkait menurunya keuangan daerah saat ini lanjut Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan telah mengambil langkah strategi dengan adanya defisit anggaran sekitar Rp.207 Milyar di tahun 2017. Langkah strategis tersebut diantaranya Merasionalisasi anggaran di seluruh SKPD.

“Saya juga mengintruksikan kepada Tim PAPD agar benar benar cermat untuk menghitung target keuangan, baik dari sisi pendapatan maupun transfer keuangan daerah, selain itu seluruh jajaran SKPD wajib melayani masyarakat dengan penuh hati karna hakikatnya Pemerintah Daerah adalah pelayan bagi masyarakatnya dan yang terakhir saya juga mengistruksikan kepada seluruh SKPD untuk melakukan penghematan anggaran baik belanja rutin maupun belanja modal sesuai dengan yang di tetapkan,” tutupnya.

Usai upacara Bupati juga memberikan hadiah kepada 3 orang Kepala Dinas yang terpilih menggunakan pakaian adat terbaik. Dan selanjutnya Bupati bersama unsur FKPD langsung menuju kepelabuhan Tunontaka Nunukan melakukan peresmian pelayaran perdana KM Egon jenis RORO Rute Nunukan-Surabaya yang bertepatan dengan HUT Nunukan ke 18 sekaligus menjadi kado indah untuk masyarakat perbatasan NKRI.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00