• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

K3 Harus Jadi Prioritas Perusahaan

14 February
15:45 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Dalam rangka memperingati bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3), Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Republik Indonesia Ida Fauziyah, mengingatkan kepada seluruh perusahaan untuk melaksanakan dan menerapkan  K3 dilingkungannya dengan sebaik-baiknya.

 

“Perusahaan harus melaksanakan dan menerapkan K3 dilingkungannya, agar pekerja nyaman dalam menjalankan tugasnya, “ujar Menaker saat memimpin upacara bulan K3, Jum’at (14/2/20) di  Kantor PTPN V Pekanbaru.

 

Diungkapkan dengan diterapkannya K3 dilingkungan perusahaan, maka kecelakaan kerja dapat dihindari, karena kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian dan kerugian materi, tetapi juga dapat mempengaruhi produktivitas karyawan dalam menjalankan tugasnya.

 

“Dengan melaksanakan serta menerapkan K3 diperusahaan, maka kecelakaan kerja dapat diminimalisir, sebab kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian dan kerugian materi, tapi juga mempengaruhi produktivitas karyawan, “ungkapnya.

 

Menurut menaker, penerapan K3 juga berlaku terhadap karyawan yang bekerja di pembangunan proyek trans sumatera yang saat ini terus dilaksanakan, sebab dirinya tidak ingin ada pekerja yang terluka atau meninggal ketika mengerjakan proyek strategis nasional (PSN), seperti yang sebelumnya terjadi terhadap pekerja proyek tol Pekanbaru – Dumai yang tertimpa alat berat.

 

“K3 juga berlaku terhadap pelaksanaan kegiatan proyek trans Sumatera, karena kita tidak ingin ada pekerja yang melaksanakan proyek PSN mengalami kecelakaan kerja hingga menyebabkan kematian, “katanya.

 

 Diharapkan dengan penerapan K3 secara maksimal, dapat meminimalisir kecelakaan kerja yang dapat menimpa pekerja.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00