• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Miliki Track Record yang Baik dalam Memimpin Daerah, Pasangan Muda-Jiwo Sudah 100 Persen Didukung Partai NasDem

13 August
14:45 2017
0 Votes (0)

KBRN, Kubu Raya:  Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh telah memberikan rekomendasinya kepada dua tokoh masyarakat Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan dan Sujiwo untuk maju secara berpasangan sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang dan rekomendasi yang diberikan Nasdem ini tanpa mahar.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Barat, Syarif Abdullah Alkadrie menjelaskan, terpilihnya Muda-Sujiwo sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya yang didukung Partai NasDem telah melalui berbagai pertimbangan.

“Selain memiliki track record yang cukup baik, mereka berdua juga pernah memimpin daerah ini. Yang mana Muda Mahendrawan merupakan mantan Bupati Kubu Raya pertama dan Sujiwo juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya pertama, jadi untuk masalah kepemimpinan, mereka berdua tidak perlu lagi diragukan kapabilitasnya untuk memimpin daerah ini dan setelah dilakukan survey banyak masyarakat yang menginginkan kedua figur ini untuk memimpin di Kabupaten Kubu Raya," ungkap Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Barat Syarif Abdullah Al-Qadri di Sungai Raya, Minggu (13/08/2017).

Syarif Abdullah Alkadrie menambahkan, hingga saat ini baru Kabupaten Kubu Raya yang secara terang-terangan mendapat dukungan dari Partai NasDem. Sedangkan wilayah lain masih dalam proses penjajakan dan menunggu hasil survei serta rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Kami targetkan paling lama akhir Agustus 2017, semua Balon Bupati maupun Balon Walikota yang akan maju pada Pilkada mendatang sudah bisa kita tentukan namun semuanya harus melalui penjajakan sehingga kita bisa putuskan siapa saja yang akan didukung oleh partai Nasdem,” jelasnya.

Sementara itu Balon Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, sampai saat ini dirinya bersama Sujiwo sudah mendapatkan rekomendasi 100 persen dari Partai NasDem, bahkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah menyatakan siap untuk mendukung pasangan Muda-Jiwo ini.

“Partai Nasdem sudah mengeluarkan rekomendasinya, pak Surya Paloh dengan tegasnya mengatakan soal mahar jangan dipikirkan, bahkan partai Nasdem berkeinginan untuk membantu,” tutur Balonn Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Mantan Bupati Kubu Raya pertama priode 2009-2014 ini menambahkan, sampai saat ini sudah terdapat 5 Partai yang sudah dilakukan komunikasi politik dan pendaftaran, diantaranya Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah menjalin komunikasi politik yang baik terhadap 5 Partai Politik (Parpol), namun yang sudah menyatakan sikap untuk mendukung baru 3 Parpol diantaranya, Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS”, ungkap Muda

Hal senada juga disampaikan, Balon Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo. Sujiwo menambahkan, sampai saat ini baru Partai NasDem yang sudah 100 persen memberikan dukungannya kepada pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Muda-Jiwo. Karena Ketua DPP NasDem Surya Paloh sudah menyatakan sikap untuk mendukung pada Pilkada mendatang.

“Alhamdulillah, hingga sekarang Partai NasDem sudah mengeluarkan rekomendasinya kepada kita, bahkan Ketua DPP nya Bapak Surya Paloh sendiri yang menyatakan sikap untuk mendukung kami. Sementara untuk Partai Demokrat dan PKS kita juga sudah bertemu dengan Ketua DPP masing-masing, dan Insya Allah saya bisa menyimpulkan 99  persen tiket perahunya akan diberikan kepada pasangan Muda-Jiwo”, paparnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya priode 2009-2014 ini menegaskan, pasangan Muda-Jiwo sampai saat ini sudah melakukan komunikasi politik bersama 5 Parpol untuk dapat dijadikan patner dalam Pilkada mendatang. Meski sejumlah oknum yang mengatakan kalau pasangan Muda-Jiwo ini tidak akan mendapatkan perahu dari Porpol.

“Meski pak Muda pada Pilkada tahun 2014 lalu menggunakan jalur independen, namun kali ini kita berusaha untuk merangkul sejumlah Partai Politik (Parpol) agar bisa bersama-sama masyarakat untuk membangun dan menyelamatkan Kabupaten termuda di Kalimantan Barat ini”, pungkasnya. (Rino Kartono Mawardi/RRI Pontianak).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00