• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dua Spesialis Pecah Kaca Akhirnya Dilumpuhkan

14 March
02:20 2018
3 Votes (5)

KBRN, Pontianak - Tim Jatanras Reserse Kriminal Polresta Pontianak Kota berhasil membekuk dan melumpuhkan dua spesialis pencurian dengan pemberatan, yang modus operandinya adalah pecah kaca mobil. 

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol M. Husni Ramli di Dokkes Bhayangkara Pontianak mengatakan, dua orang spesialis pecah kaca berinisial RY dan UD ini sudah melakukan sedikitnya tujuh kali upaya pencurian di sejumlah titik, yang terakhir pada 27 Februari 2018, di Jalan K.H. Ahmad Dahlan, dengan barang bukti uang senilai Rp1 Juta, dan dua buah handphone merk Nokia.

“Dua tersangka ini adalah residivis kambuhan yang bertemu di dalam penjara. Ada yang sudah melakukan kejahatannya sebanyak lima kali, ada yang tujuh kali. Waktu melakukan aksi terakhir, pelaku memecah kaca mobil dengan busi, dan mengambil tas di kursi tengah mobil itu, yang berisi sejumlah harta benda korban,” ujar Husni di Dokkes Polda Kalbar, Rabu (14/3/2018) dini hari.

Husni mengatakan, Polisi sudah mengintai pelaku, sejak kejadian di Pasar Flamboyan, dan beberapa tempat kejadian perkara lainnya.

Lanjut dia, Polisi melumpuhkan pelaku karena melawan, dan mencoba melarikan diri. Tak ayal, timah panas pun bersarang di kaki dua tersangka itu.

Hingga saat ini kata Husni, Polisi sedang melakukan pengembangan penyidikan karena ditengarai, spesialis pecah kaca mobil ini sudah melakukan aksinya lintas Kabupaten di Provinsi Kalbar.

“Sedang kita kembangkan. Dan dari hasil penyidikan sementara, dua pelaku ini belum berkomplot dengan residivis lintas pulau,” ujarnya.

Kedua tersangka ini berhasil dibekuk di dua tempat, yakni di Jalan Kutilang, dan di Gang Walet Jalan KHW Hasyim.

Sedangkan, untuk ancaman hukuman, dua orang residivis kambuhan ini akan disangkakan dengan hukuman berat.

“ Dua tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman minimal 8 tahun penjara. Mereka adalah residivis yang memang diincar Polisi, dan akhirnya berhasil dibekuk,” pungkas Husni. (*/Edo)





  • Tentang Penulis

    Reinardo Sinaga

    Reinardo Sinaga "Adil Sejak Dalam Pikirian" Reinardosinaga87@gmail.com

  • Tentang Editor

    Reinardo Sinaga

    Reinardo Sinaga "Adil Sejak Dalam Pikirian" Reinardosinaga87@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00