• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Perkuat Konsolidasi Internal, DPD Partai Hanura Kalbar Gelar Rapimda

9 October
21:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalimantan Barat, akhirnya menyikapi persoalan internal partai yang terjadi di DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang.

"DPD Partai Hanura Kalbar, siang tadi sudah melakukan komunikasi dengan DPP Hanura di Jakarta. Dan intruksinya atau perintahnya agar DPD Hanura Kalbar memberi teguran keras dan meminta agar DPC Hanura Kabupaten Sintang segera melaksanakan Surat Keputusan DPP tentang penunjukan unsur  pimpinan DPRD  tersebut," Kata Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar Harry A. Daya kepada wartawan Selasa (08/10/19) di Pontianak.

Harry juga menjelaskan dalam rapat koordinasi pimpinan Partai Hanura Se Kalimantan Barat di Sekretariat DPD Hanura, Jalan Sidas Kota Pontianak, belum lama ini.

"Ketika itu DPD telah mengumumkan dan juga disaksikan seluruh pimpinan Hanura daerah bahwa salah satu kader terbaik kita Herry Jambri, yang juga Ketua DPC Hanura Sintang akan maju di Pilkada sebagai Calon Bupati Sintang periode mendatang," kata Harry.

Harry berharap persoalan internal partai ini bisa diselesaikan dengan baik. Dan DPP Hanura tambah Harry, telah mengintruksikan agar DPD Hanura Kalbar untuk mengirim instruksi tersebut secara tertulis kepada DPC Hanura Sintang.

"Suratnya sudah kita layangkan ke DPC, mudah-mudahan semua pihak menghormati dan menjaga Surat Keputusan DPP tersebut. Semua kader-kader Hanura terbaik kita, Dan mereka memiliki potensi ke depan," tegas Harry.

Untuk menyikapi persoalan itu, sekaligus melakukan konsolidasi dalam penguatan partai, pasca Pemilu 2019. DPD Partai Hanura Kalbar pun, akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang ke 3 di Hotel Orchardz, Jalan Gajah Mada, Pontianak.

Rapimda yang dimulai pada Kamis (10/10/19) sekitar pukul 10.00 Wib ini, akan dilaksanakan dengan 2 sesi, yakni sesi pembukaan dan sesi Rapimda.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00