• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Film Peraih Oscar Melissa Leo Juarai International Movie Awards di Jakarta

13 March
17:09 2016
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Predikat Film Terbaik untuk International Movie Awards 2016 akhirnya jatuh kepada The Butterfly, The Harp, and The Timepiece. Film ini berkisah tentang sebuah toko sihir yang dapat mengubah jalan hidup ketiga tokoh utama untuk percaya akan harapan dan cinta. Film ini dibintangi oleh aktris peraih Oscar, Melissa Leo dan Peraih Golden Globe Alex Ebert, musik oleh Peraih Grammy Award, Alex Geringas dan disutradarai oleh Rodney Vance.

Film asal Amerika Serikat ini berhasil mengalahkan saingan-saingannya diantaranya film Adolfo Perez Esquivel: Rivers of Hope yang disutradarai oleh Dawn Engle, Before Spring, disutradarai oleh Ahmed Atef dari Mesir, Dreamalities, disutradarai oleh Damien Steck dari Perancis, Elephants in Motion: Tales of Life Transformation, disutradarai oleh Narumol Sriyanond dari Thailand, Escapes (Huidas), disutradarai oleh Mercedes Gaspar dari Spanyol, Silhouette Secrets, disutradarai oleh Andi Reiss, The Peace Experience, disutradarai oleh Jason Whisman dari Austria, dan terakhir film Zoo (Volkerschau), disutradarai oleh Monda Raquel Webb.

Pemenang-pemenang sebelumnya dari festival yang telah berlangsung selama lima tahun ini, di antaranya adalah aktor Hollywood Liam Neeson, peraih Oscar Leonardo DiCaprio, James Cromwell, dll.

Pada tahun ini International Movie Awards bekerja sama dengan International Film Festival for Women, Social Issues, and Zero Discrimination yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional (8 Maret) dan Hari Anti Diskriminasi Internasional (1 Maret).

Acara Malam Penghargaan diadakan di Auditorium RRI Jakarta untuk memperingati Hari Perempuan Internasional dan dihadiri langsung oleh Menteri Sosial Dra Khofifah Indar Parawansa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Direktur Utama LPP RRI Dra. Rosarita Niken Widiastuti MSi., Penasehat DKR Lily Wahid, Artis Erna Santoso, Artis Roro Fitria, Abah Ukam, para sineas dari mancanegara Dr Sajan George Kavinkalath, Dr Shahida Akhter, Derrick Lui, Alfie Law, Alan Nguyen, Ahmed Atef , Sumathy Balaram, dll.

Film-film pemenang akan ditayangkan dari tanggal 7 Maret 2016 dan ditutup pada Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret 2016 di Pusat Kebudayaan Rusia, Teras Cibulan, Bioskop Rakyat Keliling, beberapa SMA dan berbagai tempat lainnya tanpa dipungut biaya. 

Menurut Sekjen Dewan Kreatif Rakyat (DKR), Dedeh Kurniasih, acara ini didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga, i-Hebat International Volunteers, Teras Cibulan Cafe, Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA), Russian Culture Centre, World Film Council dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner dan penyelenggara. (Rell/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00