• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Korem 162/WB Berharap Generasi Muda Dapat Bentengi Diri dari Pengaruh Negatif

17 June
13:07 2017
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Korem 162 Wira Bhakti terus memberikan ceramah meningkatkan rasa kecintaan generasi muda terhadap Pancasila dan tanah air, seperti yang digelar di SMA Negeri 4 Mataram di Jl. Raden Mas Panji Anom, Kecamatan Pagutan, Kota Mataram.Kegiatan yang berlangung  hari Jum’at (16/6/2017) kemarin ini diikuti seluruh siswa-siswi SMAN 4 Mataram.

Kegiatan ceramah yang disampaikan oleh Pasibinwanwil Siterrem 162/WB, Mayor (Inf) Jalal Bin Saleh, untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan Pancasila serta membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda,

“Para generasi muda merekalah sebagai  penerus perjuangan bangsa,” ujar Mayor (Inf) Jalal Bin Saleh.

Perkembangan teknologi saat ini tidak hanya memberikan dampak yang positif saja namun juga banyak membawa dampak negatif bagi kehidupan masyarakat.

Generasi muda dapat membentengi diri dari dampak negatif  kemajuan teknologi.

“Saya mengajak kepada adik-adik untuk terus menanamkan pemahaman nilai-nilai Pancasila di dalam diri masing-masing, lalu terapkan dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Selain itu, Mayor (Inf) Jalal Bin Saleh juga mengingatkan siswa agar tidak mudah terprovokasi dengan aksi tawuran dan perkelahian antar-kelompok, apalagi pengaruh narkoba. Justru perbuatan tersebut bisa merugikan diri sendiri dan orang tua. (ZA/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00