• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Google Perketat Penghapusan Materi Ekstremis di YouTube

19 June
12:08 2017
0 Votes (0)

KBRN, California : Alphabet Inc milik Google akan memperketat upaya untuk mengidentifikasi dan menghapus materi teroris atau kekerasan ekstrem di ruang berbagi video YouTube, kata perusahaan tersebut dalam sebuah artikel blog hari Minggu (18/6/2017).

Google mengatakan akan mengambil posisi lebih keras pada video yang mengandung materi penghasutan agama dengan mengeluarkan peringatan dan tidak memonetisasi atau merekomendasikannya untuk dukungan pengguna, walaupun mereka tidak secara jelas melanggar kebijakannya.

Perusahaan tersebut juga akan menggunakan lebih banyak sumber daya teknik dan meningkatkan penggunaan teknologi untuk membantu mengidentifikasi video-video ekstremis, selain melatih pengklasifikasi materi baru untuk mengidentifikasi dan menghapus materi semacam itu dengan cepat.

"Sementara kami dan banyak orang lain bekerja bertahun-tahun untuk mengidentifikasi dan menghapus materi yang melanggar kebijakan kami, kenyataan yang tidak nyaman adalah bahwa kami, sebagai sebuah industri, harus menyadari bahwa makin banyak yang harus dilakukan. Sekarang," kata penasihat umum Google Kent Walker, seperti dikutip dari Reuters, Senin (19/6/2017).

Google akan memperluas kerja sama dengan kelompok kontra-ekstremis untuk mengidentifikasi materi yang dapat digunakan untuk membuat radikalisasi dan perekrutan ekstremis, katanya.

Perusahaan juga akan menjangkau calon rekrutmen ISIS melalui iklan online yang ditargetkan dan mengalihkannya ke video anti-teroris yang bisa mengubah pemikiran mereka untuk bergabung. (NGH/Reuter/BCS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00