• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Atlet Kalbar Terima Bonus PON & PEPARNAS 2016

19 June
13:25 2017
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Setelah lama dinantikan, akhirnya bonus bagi atlet peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) 2016 terwujud.

Pemerintah Provinsi Kalbar telah menstranfer langsung bonus tersebut ke rekening masing-masing atlet.

Untuk PON, atlet peraih emas mendapatkan Rp 200 juta, perak Rp 50 juta dan perunggu Rp 25 juta.

Sementara PEPARNAS, atlet peraih emas mendapatkan Rp 100 juta, perak Rp 50 juta dan perunggu Rp 25 juta. Sedangkan bagi pelatih mendapatkan bonus sebesar 50% dari jumlah besaran bonus medali yang diterima atlet.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat, Karitus menjelaskan bonus kepada atlet tersebut bersumber dari APBD Provinsi Kalimantan Barat dengan total Rp 7,2 miliyar.

Dia mengatakan memang pencairan bonus ini terlambat yang seharusnya sejak Februari 2017 lalu sudah diterima atlet, hanya saja karena perubahan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan penggabungan dua instansi maka terjadi berbagai revisi anggaran.

“Kami memaklumi tuntutan atlet, apalagi mereka juga sudah berjuang membawa nama daerah, namun kondisi yang kami alami juga perlu proses dan waktu,” katanya, Senin, (19/06/2017).

Kartius meminta kepada atlet untuk memanfaatkan bonus yang diterima tersebut untuk hal yang bermanfaat jangan sampai hanya digunakan untuk melampiaskan emosi dan nafsu sesaat, bahkan bisa dipersiapkan untuk tabungan masa depan disaat sudah tidak aktif menjadi atlet. (VA/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00