• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Richard Mainaky : Ketenangan Adalah Kunci Kemenangan

19 June
15:44 2017
2 Votes (1.5)

KBRN, Jakarta: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali mengharumkan nama bangsa. Mereka berhasil menjadi Juara Indonesia Open 2017,  setelah mengalahkan ganda campuran Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (18/6/2017).

Kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atas pasangan ganda campuran Tiongkok dengan skor 22-20 dan 21-15 ini tidak terlepas dari bimbingan pelatih nasional ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky. Ia  berhasil menerapkan strategi dengan matang dan mengantarkan Indonesia pada kemenangan. Kemenangan ini adalah yang pertama bagi Indonesia setelah “berpuasa” selama empat tahun.

“Saya bersyukur,  bahwa apa yang saya harapkan untuk "memecah telur" tercapai, karena sudah 4 tahun tidak juara” ujarnya, Senin (19/6/2017).

Kepada RRI, Richard Mainaky mengaku memang telah menyiapkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk event ini. Selain penerapan pola latihan masing-masing pada Owi dan Butet, Richard juga mengungkapkan,  bahwa ketenangan, ketekunan dan konsistensi dalam bermain adalah kunci kemenangan,  semalam. (Umamah/EAD/AA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00