• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

BI Jabar Sediakan uang kartal pecahan Rp 16,64 triliun

19 June
16:25 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bandung :  Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat telah menyediakan uang kartal berbagai jenis pecahan berjumlah  Rp 16,64 triliun.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Wiwiek Sisto  di acara dialog   interakitif di RRI Bandung,  Senin (19/06/17).

Komposisi ketersediaan uang tersebut terdiri dari uang pecahan besar Rp 20 ribu ke atas sebesar 91,5 persen 15,22 triliun dan uang pecahan kecil Rp 10 ribu ke bawah sebesar 9,3 persen 1,42 triliun. 

Untuk penukaran pada saat bulan Ramadhan, Bank Indonesia melibatkan perbankan dalam pelaksanaannya. Sedangkan proses dan mekanisme pelaksanaan penukaran di perbankan akan diserahkan kepada kebijakan masing-masing bank.

BI sendiri tidak melayani penukaran kepada masyarakat secara langsung, tetapi akan dilayani melalui perbankan di wilayah Bandung Raya, Subang, Sumedang, Purwakarta, Garut, Sukabumi, Sumedang dan Cianjur yaitu sebanyak 1232 kantor cabang bank umum dan 99 kantor cabang BPR," dengan cara itu piharapkan penukaran uang ke pada masyrakat lebih mudah 

"kita menyedikan cukup banyak jumlah uang yang ada uang yang kita pasok kepada masyarakat , maka masyrakat itu dengan kami buka 1232 99 dan bpr dan kas keliling apakah kota dan luar kota termasuk di rest area  dari 20 dan 21 itu. kami harap semua bisa masyrakat yang membutuhkan uang pechan kecil uang pecahan besar itu bisa layani dengan baik," ungkapnya.

Lebih lanjut di katakan Wiwiek pihaknya akan optimal melayani penukaran uang baru tersebut . Ia ingin 11 mata uang baru   segra terdistribudikan ke pada masyarakat secara baik dan optimal.(A/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00