• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kaltara Komando Maritim Patroli Terintegrasi 3 Negara

19 June
16:30 2017
0 Votes (0)

KBRN, Nunukan: Pangalima Tentara Nasional (TNI) Republik Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo bersama para Panglima Tentara Nasional Malaysia dan Filipina di Markas Komando (Mako) Lantamal Tarakan Provinsi Kalimantan Utara meresmikan Maritim Command Center (MCC) pada Senin (19/6/2017).

Peresmian MCC disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI Bapak Ryamizard Ryacudu bersama Menteri Pertahanan Malaysia dan Filipina. Yang dilanjutkan dengan Launching TMP Indomalphin oleh ketiga menteri di atas KRI Suharso.

"Hari Ini merupakan momentum bersejarah bagi Kalimantan Utara, Karena dipilih menjadi salah satu tempat pemusatan komando atau MCC untuk mendukung pelaksanaan patroli maritim terintegrasi antar tiga negara atau Trilateral Maritime Patrol Indonesia-Malaysia-Philipines" Kata Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Irianto Lambrie yang juga turut menyaksikan peresmian MCC tersebut pada Senin (19/6/2017).

Irianto Lambrie menambahkan Selain di Provinsi Kalimantan Utara,  MCC juga didirikan di masing-masing negara, yakni di Tawau Malaysia dan Bongau Filipina. (MW/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00