• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

4000 personel Amankan operasi Ramadania 2017 di wilayah Hukum Polres Bogor

19 June
17:08 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bogor : Sedikitnya 4000 personel akan di libatkan dalam operasi Ramadania 2017 di wilayah hokum Polres Bogor, Dari 4000 personel yang di siagakan dalam apel siaga , Senin (19/06/2017) diantaranya yaitu 1900  personel anggota Polri sementara sisanya adalah satuan yang tergabung dalam TNI , Pemerintah Daerah (Dishub, Pol PP , Dinas Kesehatan) serta unsur masyrakat seperti  Ormas dan OKP , Senkom , termasuk Bansher NU dan Anshor.

Ribuan personel yang di bariskan di halaman Tegar beriman Cibinong Senin pagi tersebut akan mengisi 22 pos keamanan , dan masing masing pos memayungi 7 hingga 11 pos gatur di pelosok wilayah di Kabupaten Bogor. Pada kesempatan tersebut Kapolres Bogor AKBP Andi Muhamad Diki menjelaskan seluruh personel Polres Bogor secara all out akan di turunkan selama h minus 7 dan plus 7 Idul Fitri 1438 hijriah ini.

"Kita seluruhnya all out , untuk mengamankan baik itu jalur mudik dan wisata termasuk juga keamanan dan kenyamanan dan yang lebih penting lagi adalah mengantisipasi tindak kejahatan menjelang idul fitri dan sesudah idul fitri nanti, karena kejahatan terus meningkat dalam situasi seperti ini," jelas Kapolres Bogor AKBP Andi M Diki, Senin (19/06/2017). 

Kapolres Bogor menambahkan beberapa lokasi yang mendapat perhatian di pasangi CCTV untuk memudahkan pemantauan kepadatan arus lalulintas  , pemasangan CCTV itupun di buat real time dan dapat di akses melalui Internet dan sosial media milik Polres Bogor . Pada kesempatan yang sama itupun Kapolres Bogor mengingatkan untuk jalur mudik di arah timur  Kabupaten Bogor (jonggol-Cariu-Bekasi-Cianjur) untuk di hindari atau mencari jalan alternative lain melalui Bekasi –akibat ambruknya Jmbatan Cipamingkis Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor.

"Ada CCTV semuanya real time dan semua sosial media resmi milik satlantas selalu update dan dapat di akses oleh masyarakat yang mudik," Kapolres Bogor menambahkan.

Kabupaten Bogor bukan masuk dalam kategori jalur lintasan bagi para pemudik , akan tetapi akan menjadi tujuan bagi sejumlah wisatawan pada libur hari raya setelah idul Fitri Nanti, adapun pemudik adalah para pekerja urban yang masih berada di dalam satu wilayah Propinsi di Jawa Barat. (YF/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00