• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polda Kepri Cek Kesiapan Pengamanan Mudik di Batam

19 June
19:29 2017
0 Votes (0)

KBRN, Batam: Untuk memastikan situasi aman dan tertib ditengah masyarakat Kepualauan Riau, jelang Idul Fitri 1438 H, Kapolda Kepri, Gunernur Kepri, Pemko Batam, DPRD Kepri dan DPRD Batam meninjau langsung pelaksanaan operasi Ramadhaniah 1438 H disejumlah Pelabuhan dan Bandara Hang Nadim Batam. 

Kapolda Kepri, Irjen Sam Budigusdian usai sidak mengatakan, Polda Kepri juga sudah mendirikan posko lebaran dengan melibatkan ratusan personil agar aktifitas mudik stabil dan aman dari tindak kejahatan. Selain itu, untuk memastikan keselamatan penumpang Polda Kepri juga melakukan test urine Anal Buah Kapal (ABK), Pramugari dan Pilot. 

"Sesuai usulan Pak Gubernur (Nurdin Basirun) test urine kepada ABK dan penerbangan agar selamat membawa penumpang. Uji petik test urine terhadap salah satu maskapai swasta, 1 orang Pilot, 1 orang Co-Pilot, dan 3 orang pramugari, hasilnya negatif, ini menggembirakan bahwa edukasi yang selama ini diberikan menghasilkan sesuatu yang baik," jelas Kapolda Sam, Senin (19/6/2017). 

Kapolda Sam melanjutkan, terobosan lain yang diberikan untuk kenyanan pemudik berupa fasilitas kesehatan, mobil kesehatan, sanitasi umum, mobil derek dan pos-pos yang bisa digunakan pemudik untuk beristirahat. Sementara itu untuk antisipasi pengamanan, Polri diperkuat oleh TNI dan personil gabungan dari Satpol PP dan Ditpam BP Batam. 

Di Kepri ada 3300 personil, tersebar di 7 Kabupaten/Kota 900 personil ditempatkan di Batam, terdiri atas 300 personil dari Polresta Barelang, dan 600 personil dari Polda Kepri. (SMH/AKS)

  • Tentang Penulis

    Sarah Meilina Hussein

    Jurnalis Radio Republik Indonesia RRI Batam 105.1 Mhz | Email : sarahhussein.me@gmail.com

  • Tentang Editor

    Agus K Supono

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00