• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Ribuan Miras Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan

19 June
19:40 2017
0 Votes (0)

KBRN, Kediri: Sebanyak 6150 botol minuman keras (miras) illegal dengan berbagai merk, Senin (19/6/2017) pagi dimusnahkan oleh Polres Kediri Kota. Ribuan Miras tersebut merupakan hasil Operasi Pekat Semeru 2017, selama bulan Ramadhan.

Untuk pemusnahan dilakukan di halaman depan Mapolres Kediri Kota. Turut hadir, Walikota Kediri Abdullah Abubakar dan sejumlah tokoh agama, kejaksaan, Pengadilan, Dandim, sejumlah Muspida Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi mengatakan, jika seluruh barang ilegal yang akan segera dimusnakan adalah barang bukti yang berhasil disita dari 45 tersangka, yang telah dijerat dengan pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Ini adalah barang bukti dari hasil operasi pekat dan kegiatan penertiban rutin yang ditingkatkan oleh Polres Kediri Kota, yang jadi penyakit masyarakat, kita yang bagian membasmi penyakit tersebut,” tuturnya.

Tidak hanya itu, mantan Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya ini juga menyampaikan jika pihaknya telah menyiapkan tim operasi Ramadaniya tahun 2017.

“Dalam operasi pekat semeru kemarin kita juga amankan jukir liar, yang mana nanti kita bina terlebih dahulu, sebab kebanyakan mereka tidak mengetahui aturan-aturan yang baru,” imbuhnya.

Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan bahwa momen pemusnahan ribuan barang bukti miras yang dilakukan oleh jajaran Polres Kediri Kota juga mengingatkan kepada masyarakat saat jelang mudik, untuk turut menjaga keamanan wilayah, yang salah satu contohnya, tidak lupa mengunci rumah.

“Pemkot sudah bantu anggaran untuk pengamanan, dan yang paling terpenting warga juga harus waspada. Untuk PNS kita masih nunggu intruksi dulu apa diperbolehkan memakai mobil Dinas atau tidak, namun saya kira tidak ada masalah jikalau dipakai, asalkan isi bahan bakarnya sendiri,” pesannya.  (Bud/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00