• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Operasi Ramadniya 2017, Polres Baubau Siagakan 250 Personil

19 June
19:42 2017
1 Votes (5)

KBRN, Baubau: Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Jajaran Polres Baubau bersama instansi terkait lainnya mengikuti upacara Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 dipimpin Walikota Baubau As Thamrin, bertempat dipelataran pantai kamali, Senin (19/6/2017).

Dalam amanat Kapolri disampaikan Walikota As Thamrin, gelar pasukan Ramadniya dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personil sebelum melakukan tugas pengamanan.

“Gelar pasukan ini sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan,” kata As Thamrin

Menurut As Thamrin, dalam pengamanan tahun ini, ada 3 poin penting yang menjadi perhatian Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif serta keamanan, kelancaran, dan kenyamanan arus mudik dan arus balik.

“Untuk itu saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara final, fokus utama menjaga harga pangan, pemeliharaan kamtibmas yang kondusif serta keamanan, kelancaran, serta kenyamanan arus mudik dan arus balik dapat dilakukan secara berimbang," tegas As Thamrin

As Thamrin juga menekankan, agar seluruh personil dapat menciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh stakholder terkait, sehingga pelaksanaan pengamanan Hari Rya Idul Fitri 1438 Hijriah dapat berjalan dengan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Dalam Operasi Ramadniya 2017, Polres Baubau menyiagakan 250 personil dan dibantu aparat TNI, Dishub, Pol PP, serta instansi terkait lainnya. Operasi Ramadniya 2017 ini akan berlangsung selama 16 hari yang dimulai dari 19 juni - 4 juli 2017. (Apr/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00