• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polresta Kediri Bentuk Tim Anti Bandit

19 June
20:57 2017
0 Votes (0)

KBRN, Kediri: Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, berbagai hal dilakukan Polres Kediri Kota, guna pengamanan pemudik. Salah satunya, dibentuknya tim Anti Bandit yang tugasnya mencegah kejahatan jalanan. Dalam pelaksanaanya, tim tersebut mengendarai sepeda motor, dengan mengenakan pakaian Tactical Rompi anti peluru.

Harapanya, tim Anti Bandit sebagai bentuk antisipasi tindakan kriminalitas di jalanan diwilayah Kota Kediri. Hingga mereka, selalu berkeliling diwilayah Kota Kediri akan kerawanan tindakan kriminalitas.

Menurut Kapolres Kediri AKBP Anton Hariadi, munculnya tim Anti Bandit guna mengantisipasi kejahatan dijalan raya dalam berbagai hal.

"Jadi, latar belakang pembentukan Tim Ini adalah sebagai pencegahan dan tindak lanjut adanya laporan kejahatan jalanan yang mulai muncul, seperti gendam, copet dan begal," jelasnya, usai apel gelar pasukan Operasi Ramadnya, di halaman Mapolres Kediri, Senin (19/6/2017).

Dikatakanya, tim Anti Bandit akan disiagakan selama Hari Raya Idul Fitri. Hingga munculnya laporan masyarakat akan parkir liar, juga ditertibkan tim Anti Bandit di beberapa titik di Kota Kediri.

"Sekitar 40 tukang parkir dari jalan Joyoboyo, jalan Hasanudin, dan di Jalan PB Sudirman Kota Kediri, diamankan saat terjaring operasi hingga dibawa ke mako Polres Kediri Kota untuk dilakukan pembinaan," tutupnya.

Terpisah, AKP Ridwan Sahara, Kasatreskrim Kota Kediri mengaku, adanya Tim Anti Bandit diharapkan bisa menekan angka Kriminalitas di Kota Kediri. Terbukti puluhan Jukir liar diamankan.

"Para Jukir, narik parkir dengan tarif yang mahal mencapai Rp5 ribu, tiap satu unit sepeda motor dan meresahkan masyarakat," ucapnya.

Dia berharap, Idul Fitri 1438 H, masyarakat bisa tenang dalam merayakan hari raya Idul Fitri, hingga tercipta suasan aman dan kondusif. (Bud/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00