• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Pasi Ter Korem 162 WB Beri Pengarahan Nilai-Nilai Kebangsaan Kepada Para Mahasiswa

8 August
10:58 2017
2 Votes (3)

KBRN, Mataram: TNI AD Jajaran Korem 162 Wira Bhakti terus memberikan wawasan nilai-nilai kebangsaan kepada para pelajar dan mahasiswa di Nusa Tenggara Barat.

Seperti yang dilakukan Pasi Ter Korem 162 WB Kapten (Inf) Ramdhani memberikan pengarahan kepada para mahasiswa tentang penguatan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda bertempat di Auditorium Kampus 1 Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

Kegiatan tersebut berlangsung Selasa (8/8/2017) juga dirangkaikan dengan  kegiatan temu rencana Pramuka Pandega Perguruan Tinggi Islam (TRP3TI) ke-XI se-Jawa Timur dan NTB tahun 2017.

Pasi Ter Korem 162/WB Kapten (Inf)  Ramdhani  dalam pengarahannya menyatakan perkembangan dunia saat ini begitu pesat diiringi kemajuan teknologi informasi yang terus bergerak dengan cepat mempengaruhi pola pikir manusia bahkan gaya hidup dalam kehidupan manusia sehari – hari.

“Perkembangan teknologi informasi juga berpengaruh besar terhadap generasi muda,” tegas  Kapten (Inf) Ramdhani.

Generasi muda diharapkan tidak terpengaruh dengan informasi negatif yang dapat mengganggu mental dan moril generasi muda yang   melunturkan semangat nasionalisme.

Hal-hal yang menyebabkan merosotnya nasionalisme generasi muda dari pengarus negatif perkembangan teknologi informasi saat ini adalah pengaruh negatif dari perkembangan teknologi.

Generasi muda   menurutnya dapat menanamkan rasa nasionalisme menjadikan bangsa ini lebih maju dengan selalu mengedepankan serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI.

Antusias para mahasiswa/mahasiswi dalam menyimak berbagai materi yang disampaikan sangat terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber, terutama berkaitan dengan budaya pola pikir, tindakan yang harus dijaga yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai pancasila.

Kepedulian terhadap generasi muda agar memiliki wawasan kebangsaan yang baik telah ditunjukkan oleh TNI AD khususnya Korem 162 / WB  memiliki tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Nusa Tenggara Barat  serta melaksanakan pembinaan territorial untuk menciptakan daya tahan wilayah terhadap setiap bentuk ancaman yang dapat mengganggu stabilitas nasional khususnya didaerah Bumi Gora tercinta. (ZA/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00