• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

BNN Garut Amankan 2 Kg Ganja dari Rumah Warga

10 August
21:15 2017
2 Votes (3)

KBRN, Garut : Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut, berhasil mengamankan dua kilogram narkoba jenis ganja. Ganja tersebut diamankan dari rumah seorang warga di kawasan Desa Cisero, Kecamatan Cisurupan.

Kepala BNN Kabupaten Garut, Anas Saepudin menyebutkan, penemuan dua kilogram ganja tersebut berawal dari adanya laporan warga kepada petugas Babinsa setempat. Dari Babinsa, laporan ditembuskan ke Pasi Intel Kodim 0611 Garut yang kemudian berkoordinasi dengan BNN.

"Kami mendapatkan informasi dari Pasi Intel Kodim 0611 Garut yang sebelumnya mendapatkan laporan dari petugas Babinsa Desa Cisero. Babinsa sendiri sebelumnya mendapat informasi dari seorang warga yang tak lain isteri si pemilik ganja," ujar Anas, Kamis (10/8/2017).

Bersama jajaran Kodim 0611 Garut, tutur Anas, pihaknya langsung menuju lokasi penyimpanan ganja. Benar saja, di plapon rumah salah seorang warga ditemukan dua bungkusan besar yang setelah dicek isinya ternyata ganja.

Disampaikan Anas, dua bungkusan ganja yang beratnya diperkirakan mencapai dua kilogram tersebut langsung diamankan. Selanjutnya BNN berkoordinasi dengan pihak Satnarkoba Polres Garut.

Dikatakannya, dari hasil pendalaman yang dilakukan bersama jajaran Satnarkoba, diketahui kalau ganja tersebut ternyata milik seorang tersangka yang belum lama ini diamankan.     

“Bersama petugas dari Kodim 0611 Garut, kita langsung datang ke rumah yang disebutkan. Setelah kita periksa ternyata benar isi bungkusan yang disembunyikan di plapon rumah salah seorang warga itu adalah ganja. Pemiliknya sendiri sebelumnya telah dimankan dan dinyatakan sebagai tersangka pengedar ganja," kata Anas.

Disampaikan Anas, ganja seberat kurang lebih dua kilogram itupun selanjutnya diserahkan ke Satnarkoba Polres Garut. Hal ini untuk memudahkan penyelidikan pihak Satnarkoba yang sebelumnya sudah mengamankan pemilik ganja sebagai tersangka pengedar.  

Komandan Koramil Cisurupan, Kapten Acum, menerangkan, petugas Babinsa Desa Cisero sebelumnya menerima laporan dari warga yang mencurigai adanya barang terlarang yang disembunyikan di plapon rumah salah seorang tetangganya. Petugas Babinsa tersebut langsung memberikan laporan kepadanya yang selanjutnya menembuskan laporan ke Kodim 0611 Garut.

"Seorang wanita melaporkan keberadaan bungkusan yang dicurigainya sebagai ganja milik suaminya yang sebelumnya telah dimankan polisi. Laporan ini langsung saya sampaikan ke Komandan Kodium 0611 Garut," ucap Acum.

Karena mendapat perintah untuk tidak langsung bertindak sendiri, tuturnya, diapun tak berani langsung melakukan pemeriksaan dan mengamankan benda mencurigakan tersebut. Sampai akhirnya datang petugas dari BNN disertai sejumlah petugas dari Kodim 0611 Garut ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan pengamanan. (Irwan/HF)
 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00