• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Agenda Presiden Jokowi Berkunjung ke Jember, Pengamanan Diperketat

11 August
10:37 2017
2 Votes (3.5)

KBRN, Jember : Aparat Kepolisian bersama TNI terus mematangkan rangkaiaan pengamanan Terkait Rencana kehadiran Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Jember Jawa Timur pada 13 Agustus nanti.

Upaya kordinasi bersama dari TNI/Polri untuk pemetaan gangguan kerawanan keamanan telah dimatangkan jauh sebelumnya, guna menunjang kelancaranan kedatangan rombongan Presiden Jokowi.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan personil kepolisiaan telah disiapkan penuh dalam melakukan rangkaiaan kunjungan kerja Presiden, pihaknya juga telah berkordinasi dengan pihak Protokoler Istana dan Paspampres yang telah tiba lebih dahulu di Kabupaten Jember.

"Yang jelas kami sudah siapkan pengamanan maksimal untuk kedatangan Presiden," ujar Kapolres Jember, AKBP.Kusworo Wibowo, Jumat (11/8/2017).

Dari informasi yang dihimpun RRI, Rombongan tamu Kepresidenan diagendakan tiba dibandara Notohadinegoro Jember pada hari Minggu, 13 Agustus 2017 sekitar pukul 09.00 WIB.  

Kegiatan Presiden di Jember tidak hanya untuk melihat pagelaran JFC, tetapi merupakan rangkaian kunjungan kerja Presiden, antara lain menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 60.000 siswa di Kabupaten Jember, meresmikan rumah susun sederhana di Ponpes Bustanul Ulum Bangsalsari, penyerahan sertifikat Prona/Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PSTL) dari Badan Pertanahan Nasional di Kecamatan Wuluhan, dan silaturrahmi di kediaman pengasuh Ponpes Al Qodiri KH Achmad Muzakki Syah.

Sementara menurut Kepala Satuaan Lalu Lintas Polres Jember, AKP Nopta Histaris Susan, untuk mengamankan perjalanan rombongan Presiden RI, sejumlah titik rawan telah disiapkan backup dari personil kepolisiaan.

"Hari ini kita masih ada rapat kordinasi kembali  dengan seluruh unsur terkait untuk memtangkan rangkaiaan kedatangan Presiden, leading sektornya nanti dari TNI dan kami bertugas mengamankan rute yang akan dilalui iring-iringan rombongan Presiden," terangnya.

Selain telah menyiapkan rangkaiaan Pengawalan, Polres Jember juga akan menyebar seluruh kekuatan personil untuk ditempatkan di berbagai titik pertigaan atau perempatan jalan maupun ke lokasi-lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi. (GL/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00