• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Tangkap Bandar dan Sita Dua Kilogram Sabu di Aceh Besar

12 August
14:47 2017
0 Votes (0)

KBRN, Aceh Besar : Jajaran Polres Aceh Besar berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkotika jenis sabu dan menangkap satu orang tersangka diduga sebagai bandar. 

Penangkapan dilakukan oleh Satuan Petugas Lalulintas Polres Aceh Besar yang juga melibatkan Polsek Cot Glie, Polsek Jantho dan Satnarkoba Polres Aceh Besar di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Simpang Jantho, Slimeum, Aceh Besar, Sabtu (12/8/2017) dini hari. 

Informasi penangkapan ini diperoleh RRI dari Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan. Dikatakan Goenawan, penangkapan dilakukan pada pukul 00.40 WIB saat petugas sedang melakukan razia.

Dikatakannya, tersangka yang ditangkap berinisial D (42). Tersangka merupakan warga Medan, Sumatera Utara.

"Anggota gabungan  Satlantas Aceh Besar dan Polsek Jantho, Polsek Cotglie dan Satnarkoba melaksanakan kegiatan razia di simpang Jantho yang dipimpin oleh Kanit Turjawali beserta Kapolsek Cotglie dan Kapolsek Jantho, tiba-tiba datang dari arah Medan satu unit mobil Avanza dengan nomor Polisi BL1308 JM, kemudian petugas menghentikan mobil tersebut," kata Goenawan. 

Saat dihentikan, lanjut Goenawan, petugas kemudian melakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan.

"Saat petugas menanyakan surat-surat kelengkapan kendaraan dan SIM, ternyata tersangka tidak memiliki SIM, setelah itu petugas meminta tersangka  turun dan menghidupkan lampu dalam kendaraan," jelasnya.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan dan ditemukan di saku jaket tersangka sabu seberat dua kilogram.

"Saat digeledah tersangka mulai menunjukan sikap yang mencurigakan, 
dalam penggeledah ditemukan dua bungkus paket sabu yang disimpan di saku jaket, seberat berat 2 kilo gram.
Kemudian petugas mengamankan tersngka dan barang bukti lalu menyerahkan kepada anggota Satnarkoba untuk proses pengembangan," ujarnya.

Pengungkapan sabu senilai Rp 4 Milliar ini telah menyelamatkan 10 ribu generasi muda dari bahaya narkoba. Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan ke Mapolres Aceh Besar. (Mj/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00