• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Kodim Yogyakarta Gelar Tradisi Lomba Bagi Prajurit dan Persit

12 August
20:29 2017
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Kodim 0734/Yogyakarta menggelar aneka lomba untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72, diperuntukkan bagi para prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), pada Sabtu (12/08/2017).

Tercatat ada 5 jenis lomba yang dipertandingkan dengan pembagian kriteria, yaitu lomba Panjat Pinang, Lomba Voli, Lomba Balap Karung, untuk Lomba menggiring bola dengan Terong dan Lomba Tumpeng khusus untuk anggota persit Kodim Yogyakarta.

“Jika kita kenang perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka terilantas jelas di benak kita bahwa semangat pertempuran yang bagaikan api yang tak kunjung padam itu, begitu hebat menyatu pada jiwa para pahlawan pejuang 45,” kata Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E.,M.M, dalam sambutan pembukaan Lomba.

Letkol Rudi Firmansyah menambahkan, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan pendahulu dengan mengisi kemerdekaan ini dengan mewujudkan pembangunan, kreasi dan inovasi di tengah-tengah lingkungan kita untuk masih banyak yang harus kita perjuangkan.

“Bahwa kemerdekaan sebagai warisan pahlawan. Dengan cara ini kita hendaknya mengisi dengan jiwa pembangunan tanpa mengenal kepentingan pribadi terlebih dahulu,” Imbuhnya.

Dalam akhir amanatnya Komandan Kodim 0734/Yogyakarta menekankan kepada seluruh Prajurit bahwa, dalam kegiatan lomba ini, tidak semata-mata untuk mencari dan mengejar hadiah tetapi untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan anggota Kodim Yogyakarta beserta Persit. (ril/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00