• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Didukung dalam Pilpres 2019, Panglima TNI: Biarkan Saya Fokus Sebagai Panglima TNI

12 August
20:42 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bogor : Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo  angkat bicara terkait dorongan agar maju dalam pemilihan umum presiden 2019, terutama dari kelompok muslim. Panglima Gatot menegaskan tidak etis apabila maju dalam pilpres sementara dirinya masih berstatus sebagai Panglima aktif.

"Presiden dan Wapres adalah atasan saya, tidak etis bila saya berkeinginan seperti itu, biarkan saya fokus sebagai Panglima TNI untuk melaksanakan tugas saya menjaga keutuhan NKRI,” kata Panglima TNI Gatot di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017).

Mengenai aksi 171717, menurut Panglima TNI  memiliki latar belakang dari isi pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang bertujuan agar bangsa Indonesia dan rakyatnya dapat saling menyayangi, sehingga bangsa indonesia akan bisa fokus terus maju dan membangun.

'Jadi kemerdekaan ini diakui oleh semua pejuang karena rahmat dari Allah. Maka pada 17 Agustus ini kita pun berdoa. Semua umat beragama berdoa tidak hanya Islam, selama satu jam untuk bersyukur.  Kita diberikan contoh oleh orang-orang yang berjuang, mereka sudah berjuang pun tidak sombong.  Mereka paham bahwa semua  itu karena rahmat Tuhan,” ucap Panglima TNI . (Sgd/Ril/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00