• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sambut HUT RI, Warga Kibarkan Bendera Raksasa di Lereng Gunung Lawu

12 August
21:04 2017
0 Votes (0)

KBRN, Karanganyar : Sebuah bendera merah putih raksasa berukuran 20 x 30 meter, Sabtu  (12/8/2017) dikibarkan di lereng Gunung Lawu. Tepatnya di Lembah Sumilir, Dusun Milir, Desa Kemuning, Ngargoyoso. 

Sebelum dikibarkan, bendera raksasa tersebut terlebih dahulu dikirab dari terminal Kemuning menuju ke Lembah Sumilir dengan jarak tempuh sekitar 1 km.

Prosesi upacara dilakukan dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat. Dari warga, jajaran Muspika Kecamatan Ngargoyoso bersama pihak dari pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat.

Dari pantauan  RRI, warga diwajibkan untuk membawa bendera kecil dan terlihat sangat antusias dengan pengibaran bendera raksasa tersebut.

Ketua pelaksana Widadi Nurwidiyoko, mengatakan, kegiatan pengibaran sanag saja merah putih raksasa sengaja digelar untuk meningkatkan dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar terus mencintai dan bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI terutama untuk Kecamatan Ngargoyoso.

“ Ya, bendera raksasa dibuat selama lima hari dengan menggunakan 10 lembar kain ukuran 1,5 meter warna merah dan 10 lembar kain ukuran 1,5 meter warna putih yang akan terpasang hingga 31 Agustus mendatang,” ungkap Widadi kepada RRI.

Pengibaran bendera raksasa di lembah semilir Ngargoyoso juga mendapatkan perhatian dari sekitar 1.000 orang dari berbagai komunitas di Kecamatan Ngargoyoso yang menebar semangat kemerdekaan melalui beragam kontribusinya.

Dalam upacara bendera itu, aparatur Muspika Ngargoyoso dan Desa Kemuning ikut berperan dengan pembina upacara adalah Camat Edi Sukiswandi.

“ Upacara tersebut menjadi istimewa karena bendera merah putihnya berukuran raksasa. Dibentangkan di lokasi paling strategis, dapat dilihat dari semua penjuru dan hal itu merupakan ikrar warga Desa Kemuning untuk Indonesia tercinta ,” tandas Widadi.

Camat Edi Sukiswandi berharap nuansa kemerdekaan dari Desa Kemuning menginspirasi semangat nasionalisme para pemuda bangsa ini.

“ Kegiatan tersebut diharapkan dapat menginspirasi seluruh generasi muda bangsa Indonesia untuk tetap memegang erat persatuan,” tandas Camat Edi. (Edwi/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00