• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Semarak, Malam Final Bintang Radio RRI Yogyakarta

12 August
21:52 2017
0 Votes (0)

KBRN Yogyakarta : Ruang utama Auditorium RRI Yogyakarta, Sabtu (12/8/2017) malam ini terlihat semarak dengan hadirnya ratusan penonton yang memberi dukungan bagi finalis favorit mereka pada ajang tarik suara Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2017 tingkat RRI Yogyakarta.

Kepala RRI Yogyakarta RRI Yogyakarta Sumarlina menyebutkan, pihaknya sengaja mengembalikan perhelatan malam final Bintang Radio 2017 kembali ke Auditorium RRI Yogyakarta. Hal itu dilakukan untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan RRI sebagai radio publik.

“Tahun kemarin memang kita selenggarakan di tempat terbuka (mall-red), tapi saat ini kami kembalikan ke Auditorium agar masyarakat bisa lebih dekat dengan RRI. Kami sengaja gelar di sini untuk melihat respons masyarakat sejauh mana kecintaan mereka terhadap RRI,” tuturnya.

Sumarlina pun merasa bersyukur karena tidak hanya peserta yang cukup banyak, namun masyarakat yang hadir langsung untuk menonton juga memenuhi ruangan auditorium milik RRI Yogyakarta yang terletak di Jalan Affandi Gejayan, Yogyakarta.

“Alhamdulillah respons masyarakat sangat baik,” katanya singkat. 

Sementara itu, Nina Tri Rahmiyanti salah satu penonton yang datang ke Auditorium tak menyangka jika RRI memiliki kompetisi pencarian bakat bernyanyi seperti Bintang Radio. Selama ini dirinya lebih mengakrabi ajang pencarian bakat serupa di layar kaca.

“Sebelumnya jujur saya belum pernah lihat acara Bintang Radio. Saya rasa sih acara ini sangat bagus, tinggal bagaimana mendatangkan penonton lebih banyak agar bisa mengapresiasi peserta yang tampil,” sebut mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) itu.

Meski pamornya tak seperti dulu kala, ajang adu vokal Bintang Radio tetap mendapat atensi dari masyarakat. Buktinya, animo publik terhadap ajang yang sempat menelurkan nama-nama besar di blantika musik Indonesia ini tak pernah surut.

Pada ajang Bintang Radio 2017, para finalis yang kemudian menjadi juara di wilayahnya masing-masing berkesempatan untuk maju ke babak Grand Final Nasional Bintang Radio Indonesia dan ASEAN yang akan digelar 21 – 27 Agustus 2017 di Kota Ambon.

Diharapkan dari ajang pencarian bakat tertua yang dulunya bernama Bintang Radio dan Televisi ini akan lahir bintang-bintang baru seperti Harvey Malioholo, Ruth Sahanaya, Hetty Koes Endang dan masih banyak lagi. (Rosihan Anwar)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00