• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

1.800 Peserta Perebutkan Ratusan Medali pada Kejuaraan 'Kediri Berlari'

13 August
09:38 2017
0 Votes (0)

KBRN, Kediri : Sebanyak 1.800 peserta memperebutkan 100-an medali pada Kejuaraan 'Kediri Berlari' yang digelar di halaman Balai Kota Kediri, Minggu (13/8/2017).

"Kediri Berlari ini baru pertama kali dilakukan, terutama dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke-1.138 dan HUT RI ke-72," kata Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibbah, saat menyerahkan medali kepada pemenang Kediri Berlari di halaman Balai Kota Kediri, Minggu (13/8/2017).

Menurut Lilik, kegiatan Kediri Berlari ini merupakan wadah para pemuda untuk berkreasi. Bahkan bertujuan menjadikan orang lebih sehat dan bugar dengan olahraga.

"Sebanyak 1.800 peserta lomba berlari sejauh 7 km, dengan start dan finish di jalan Basuki Rahmat Kota Kediri," katanya.

Lilik menambahkan, pihaknya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang yang sudah berusaha dengan sportif. Kemudian akhirnya bisa sampai di garis finish dan mendapatkan medali dari Pemerintah Kota Kediri.

"Selamat kepada para juara dan mereka akan mendapatkan hadiah dari Pemerintah Kota," katanya.

Ia berharap ajang ini mampu menyiapkan para olahragawan agar lebih baik. Selain itu, ke depan ditargetkan acara Kediri Berlari juga bisa diadakan setiap tahunnya.

"Pada agenda ini, terdapat 4 kategori yaitu pelajar putra/putri dan umum putra/putri total sebanyak 100 medali tersebut diberikan kepada 25 peserta dari tiap-tiap kategori," katanya.

Lilik menjelaskan, untuk juara 1 Kategori umum putra Wahyudin peserta dari Yonif Raider 500 Sikatan Surabaya dengan waktu 24 menit. Kemudian, juara 1 kategori pelajar putra Rio Dwi Anggara dari SMK Kartanegara dengan waktu 27 menit. Selain itu, Kategori umum putri dari Jasdam V Brawijaya Surabaya bernama Friska Yesi dengan waktu 33 menit, dan kategori pelajar putri dari Aslina Kokoya  dari SMAN 1 Kediri dengan waktu 34 menit.

"Dalam acara ini, tampak hadir pula Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu HS, Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar, Kepala Bagian Umum Wahyu Kusuma Wardani, dan Ketua KONI Kota Kediri Heru Marwanto," katanya. (ac/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00