• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bengkulu Dilanda Gempa 6,6, SR, Warga Panik Berhamburan Keluar Rumah

13 August
11:11 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Masyarakat Kota Bengkulu dan sekitarnya, Minggu, (13/8/2017) sekitar pukul 10.08 WIB, dikejutkan dengan gempa bumi dengan kekuatan 6,6 Skala Rickter (SR).

Gempa bumi dengan kedalaman 10 kilometer lokasi 3,75 LS- 101,56 BT, 71 Kilometer Barat Daya Bengkulu Utara, dan tidak berpotensi Tsunami tersebut, dirasakan cukup kencang oleh masyarakat Kota Bengkulu.

Dari pantauan saat kejadian gempa yang terjadi lebih kurang 30 detik tersebut, sebagian besar masyarakat di Kelurahan Kebun Kiwat Kelurahan Kebun Beler Kota Bengkulu, yang berada di dalam rumah berhamburan keluar rumah, sembari berteriak histeris.

“Cepat-cepat keluar-keluar rumah, gempa-gempa,” teriak salah seorang warga Kebun Kiwat Ina ketika dikutip Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkulu.

Sementara akibat gempa yang dirasakan cukup kencang tersebut, sebagian kecil kondisi rumah yang ada di Kelurahan Kebun Beler, ada yang retak.

Seperti rumah Neli, warga Kebun Kiwat, terlihat retak dibagian samping belakang rumah.

“Iya karena gempa tadi, rumah saya retak dan kawatir jika gempa terjadi cukup lama, bagian dinding rumahnya akan ambruk,” katanya.

Senada dengan itu, Jum warga Kebun Kiwat lainnya menyatakan, gempa yang dirasakan cukup kencang tadi, membuat dinding rumahnya pada bagian dapur ada yang retak.

“Lihat itu ada yang retak dinding rumah akibat gempa. Kami kawatir jika kembali terjadi gempa besar seperti barusan,” terangnya.

Disamping itu, pasca gempa yang terjadi terlihat sebagian warga telah kembali beraktifitas seperti biasanya. Hanya saja menyisahkan sedikit trauma.

“Cukup membuat sport jantung gempa tadi. Trauma saja lagi yang tinggal ini,” tutupnya. (rep/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00