• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dua Rumah Milik Janda Matangkuli Ludes Terbakar

13 August
11:49 2017
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Dua unit Rumah semi permanen milik Azizah M. Ali (40 ) Nuraini M.Ali, (50) kedua janda Asal desa Blang Kecamatan Matang  Kuli Aceh UTara Ludes terbakar, Sabtu (12/8/2017) Sekitar pukul 21.00 WIB. tidak korban jiwa saat kejadian. Namun Semua Isi rumah dan barang berharga tidak bisa diselamatkan, Kerugian ditaksirkan mencapi ratusan Juta Rupiah . 

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Sangat melalui Kapolsek MatangKuli Iptu Sudia Karya, kepada RRI menjelaskan, kejadian itu berawal saat Azizah sedang sedang menggoreng ikan  di dapur rumahnya, tiba-tiba muncul api dari dalam wajan penggorengan. Api pun langsung membesar serta membakar dinding dapur yang terbuat dari papan yang dilapisi koran di bagian dalam rumah.

“Selanjutnya Azizah berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, api yang terus membesar langsung merembet ke rumah Nuraini (kakak kandung Azizah-red) yang berdempetan dengan jarak sekitar dua meter. Dalam waktu sekitar 20 menit, kedua rumah tersebut ludes terbakar,“ kata Iptu Sudia Karya, Minggu (13/8/2017).

Kapolsek menambahkan, warga yang mengatasi kejadian tersebut langsung ke lokasi untuk memadamkan api dengan alat seadanya, Tapi usaha warga gagal, karena seluruh bagian rumah yang terbuat dari papan sudah dikuasai api, sedangkan api baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Kabupaten Aceh Utara  tiba ke lokasi.

“Tidak ada korban jiwa saat peristiwa tersebut. Namun semua isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan, kerugian materil ditaksirkan mencapai Rp 200 Juta. Untuk sementara kedua janda tersebut  terpaksa mengungsi ke rumah familiar, dan Muspika bersama Geuchik telah menyerahkan bantuan masa panik," terang Kapolsek. (FUL/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00