• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pelaku UMKM di Subang Harus Manfaatkan Media Internet Sebagai Sarana Promosi

13 August
12:00 2017
1 Votes (4)

KBRN, Subang : Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih mengapresiasi semua produk yang dihasilkan para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang memproduksi berbagai olahan dari hasil pertanian, yang menjadi ciri khas Subang, khususnya kopi asli Subang, yang pemasarannya sudah masuk ke pasar eksport seperti ke Jepang dan Korea, serta sejumlah negara lain di Benua Asia.

Kopi tersebut, kata Imas, ditanam di daerah Bukanagara, Kecamatan Cisalak, yang sudah beberapa kali memenangkan kontes kopi.

"Alhamdulillah, Subang memiliki kopi unggulan, dan kita sebagai orang Subang patut bangga dan perlu mendorongnya agar Subang semakin dikenal, tetapi tidak hanya di komoditas kopi saja, kita kan memiliki buah nenas, manggis, padi, beras hitam, dan berbagai kekayaan alam kita yang perlu kita gali lagi, sehingga hasil pertanian Kita bisa mendongkrak perekonomian masyarakat," ujar Hj Imas kepada Radio Republik Indonesia, Minggu (13/8/2017).

Maka dari itu, menurut Imas, untuk lebih mengenalkan semua produk yang dihasilkan sejumlah UMKM tersebut, dibutuhkan keterlibatan dan keseriusan semua pihak.

"Mungkin salah satu upaya kita, mendorong para pelaku UMKM untuk mengikuti berbagai ekspo, atau pameran pembangunan, baik di tingkat Provinsi Jawa Barat dan nasional, bahkan sampai ke tingkat internasional, untuk mengenalkan semua produk tersebut," imbuhnya.

Lebih lanjut Imas mengatakan, selain itu para pelaku UMKM juga harus mampu memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk, yang dihasilkannya itu, agar mempermudah promosi ke luar, karena dengan memanfaatkan media internet, cakupannya tidak hanya nasional, tetapi sampai dunia internasional. (RE/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00