• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ekspedisi Gunung Burni Telong Diikuti 1.100 Peserta

13 August
12:14 2017
0 Votes (0)

KBRN, Redelong : Sebanyak 1100 peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat mulai dari pelajar hingga pejabat tinggi kabupaten Bener Meriah mengikuti ekspidisi gunung berapi Burni Telong, Minggu (13/8/2017).

“Peserta yang sudah mendaftar ada 1.100 orang. Namun demikian, ada juga peserta yang bermalam di Burni Telong dan mungkin juga masih ada yang sedang dalam perjalanan menuju kemari," kata Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Drs Haili Yoga, Msi dalam laporannya pada acara pelepasan ekspedisi tersebut di Kampung Rembune, Kecamatan Timang Gajah.

Dijelaskan, selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan salah satu objek wisata unggulan yang ada di Kabupaten Bener Meriah tersebut.

Para peserta juga dimbau untuk menaati berbagai peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia, seperti tidak merusak atau mengambil tanaman yang tumbuh disekitar gunung tersebut, serta tidak meninggalkan sampah apapun yang dapat merusak keindahan gunung kebanggaan masyarakat Tanoh Gayo itu.

“Berapa jumlah kantong plastik yang dibawa pendaki keatas (Puncak burni Telong-red) wajib dibawa turun kembali sesuai dengan jumlah yang dibawa. Inilah kira-kira aturan yang perlu kita tatai demi kebersihan lingkungan kita," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE menilai kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah daerah dalam mengenalkan Gunung Burni Telong, yang nantinya akan dijadikan sebagai destinasi wisata unggulan di kabupaten berhawa sejuk itu.

Ia menambahkan, Ekspedisi Gunung Burni Telong yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut, nantinya akan menjadi event tahunan yang dilaksanakan setiap menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. (BS/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00