• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Kerangka Kebijakan Pembangunan Subang di Tahun 2018 Terangkum dalam KUA PPAS RAPBD 2018

13 August
12:45 2017
1 Votes (3)

KBRN, Subang : Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Subang tahun 2018 sebesar, Rp 2,5 trilyun, sudah mendapat persetujuan DPRD, melalui Sidang Paripurna DPRD.

Terkait hal itu, Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih menyatakan, KUA PPAS RAPBD, baru berupa usulan yang kemudian akan dievaluasi oleh Gubernur, baru setalah dievaluasi, akan menjadi sebuah Rancangan APBD, untuk disahkan di DPRD Subang.

"KUA PPAS Ini kan baru semacam usulan, yang akan dievaluasi oleh Gubernur," ujar Hj Imas kepada Radio Republik Indonesia, Minggu (13/8/2017).

Menurut Imas, KUA PPAS tersebut erisi proporsi APBD Tahun 2018 yang dialokasikan 50 persennya untuk belanja langsung dan tidak langsung, di mana sebelum-sebelumnya APBD Subang itu cukup jomplang antara belanja langsung dengan belanja tidak langsungnya, yang selalu didominasi oleh belanja tidak langsung.

"Alhamdulillah, APBD Kita untuk tahun 2018 nanti, yang tertuang dalam KUA PPAS itu, belanja langsung dan tidak langsungnya proporsinya berimbang, tidak lagi jomplang," jelasnya.

Karena pihaknya, kata Imas, saat ini sedang berupaya untuk menyelesaikan semua Program Pembangunan Untuk Rakyat (Gapura), baik itu Gapura Infrastruktur Berkelanjutan (Intan), Gapura Perekomomian Kerakyatan (Perak), Gapura Pemerintahan bermartabat (Permata), Gapura Ekonimi Masyarakat (Emas) dan Gapura Sehat Rapih Bersih dan Indah (Serasi).

"Pokoknya di tahun 2018 nanti semua program Gapura itu, mulai dari Infrastruktur, pelayanan publik, pendidikan. Perekonimian dan kesehatan, di akhir tahun 2018 itu semuanya sudah selesai," tegas Imas.

Ia berharap, KUA PPAS yang dievaluasi Gubernur, semua anggatan untuk program dan kegiatannya tidak ada yang dicoret, karena semuanya sudah menjadi skala prioritas.

"Ya, mudah-mudahan saja tidak ada yang di Corey oleh Gubernur, sehingga semua progtam pembangunan itu bisa kita selesaikan dengan sempurna. (RE/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00