• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tolak FDS, Banser se Kabupaten Kendal Akan Turun ke Jalan

13 August
14:23 2017
1 Votes (5)

KBRN, Kendal : Permasalahan Full Day School (FDS) turut menjadi perhatian serius, keseriusaan dalam hal penolakan pun turut di lakukan hingga tingkat Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Belum lama ini pada hari Kamis kemarin terdapat pertemuan Banser se Jawa Tengah di Kota Solo yang menyimpulkan terkait FDS harus menunggu perintah dari pusat, mengenai aksi penolakan turun kejalan.

Ahmat Robai Kasat Kor Cabang Banser Kendal mengatakan Banser Sekabupaten Kendal siap menunggu perintah apabila pusat menghendaki adanya aksi penolakan FDS. Terlebih menurutnya FDS juga akan mengancam keberadaan madrasah, Minggu (13/8/2017).

"Setelah adanya pertemuan Banser tentu kami siap akan melakukan aksi dengan catatan ada perintah dari pusat, setidaknya 1000-an lebih anggota Banser Kendal akan siap melakukan aksi. Pada dasarnya kami dari Nahdatul Ulama menolak adanya FDS karena hal ini tentu akan mengancam TPQ dan mdrasah yang membuat anak-anak tidak mau berangkat," ungkap Ahmat Robai.

Selama 3 hari Banser kabupaten Kendal melaksanakan Diklatksar dengan jumlah peserta 240. Semuanya di didik dengan materi dasar yakni pendidikan ansor, pelatihan PBB, dan latihan tanggap lalu lintas.

Dikatan Pula kepada anggota baru Banser, yang baru saja selesai melakukan Diklatsar di Kecamatan Rowosari Kendal untuk segera siap dalam kondisi apapun. (AK/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00