• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Patung Jogja Street Sculpture Project Menghiasi Kawasan Kota Baru

10 October
20:15 2017
0 Votes (0)

KRBN, Yogyakarta: Jogja Street Sculpture Project  (JSSP) 2017kini kembali hadir untuk memamerkan 54 patung kreasi baru dari karya 50 anggota Asosiasi Pematung Indonesia (API). Event ini resmi dibuka  Selasa (10/10/2017) dan bisa dinikmati hingga 3 bulan kedepan,   Rabu (10/01/2018).

Ketua JSSP Hedi Hariyanto mengatakan, Jogja Street Sculpture merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Tahun ini Jogja Street Sculpture Project yang diselenggarakan Asosiasi Pematung Indonesia (API) bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan DIYmerupakan event ke 2.

“Pameran patung tahun ini bertemakan “Jogja Topia”. “Jogjakarta dan Utopia, kawasan ini dibangun karena mimpi mereka pengen orang-orang belanda itu  disini lebih kerasan karena seperti dibangun kawasan yang cukup bagus gitu,” kataHedi Hariyanto, Selasa (10/10/2017)

Hedi Hariyanto mengharapkan masyarakat lebih mengetahui seni patung, dan adanya event ini bisa  mengedukasi masyarakat Jogja agar tetap mengapresiasi serta menjaga patung-patung kreasi yang dipajang dibeberapa ruas jalan.

Karya seni dari 50 pematung baik dari Indonesia dan luar negri ini ditempatkan di area publik kawasan Kotabaru mulai dari simpang empat galeria hingga jembatan gondolayu Jl. Sudirman.  Beberapa tempat yang menjadi tempat pemasangan karya lainnya diantaranya sudut halaman selatan-barat area McD Sudirman, Jl Faridaan M. Noto, seputar Jl. Yos Sudarso (Stadio Kridosono), Jl Suroto atau kawasan Kota Baru sisi barat dan timur.

50 seniman itu berasal dari Jogja, Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, dan 3 peserta lainnya  dari Jepang, Thailand, dan Reunian island.(TiasLim/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00