• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Eksotisnya Kawasan Wisata Tersembunyi di Kabupaten Malang

12 October
15:46 2017
0 Votes (0)

KBRN, Malang : Gugus pantai selatan di Kabupaten Malang Jawa Timur memang menyimpan sejumlah daya tarik bagi wisatan, sebut saja beberapa pantai yang cukup familiar yang kerap menjadi destinasi wisata baik wisatawan lokal maupun manca negara seperti pantai Sendang Biru, pantai Kondang Merak, pantai Selok, pantai Bajul Mati dan pantai Ngliyep.

Namun dari sekian banyak gugusan pantai wisata di kabupaten Malang, nama pantai Banyu Meneng nampaknya akan menjadi destinasi wisata pantai unggulan dikemudian hari.

Hal ini terkait adanya penyelenggaraan event yang memadukan potensi kearifan lokal, potensi olah raga wisata bahari, potensi kuliner, potensi alam pantai dan gaya hidup perkotaan, event yang bertajuk "Moksh Feast-Discover Hidden Land "The Indonesia Chronicle Art And Culture" akan mengambil setting venue di bibir pantai Banyu Meneng yang terletak di Desa Sumberbening Malang selatan pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2017.

Menurut project director Moksh Feast, Rachmad Kurniawan, penyelenggaraan ini adalah kali pertama di Kabupaten Malang namun mengingat animo treveler kota Malang cukup bagus, gelaran kedua sudah diagendakan tahun depan dengan tetap mengambil pantai sebagai venue utama.

"Animo masyarakat kota Malang, khususnya para trevelernya sangat bagus, ini terbukti tiket reservasi yang disediakan sudah hampir sold out," katanya, Kamis (12/10/2017).

Disinggung mengenai akses menuju pantai yang cukup sulit, event manager Moksh Feast, Ivan Wahyudi mengatakan bahwa rute yang sulit justru menjadi daya tarik tersediri khususnya dari sisi wisata jelajahnya.

"Sengaja diadakan di pantai Banyu Meneng karena banyak faktor pembeda dengan wisata pantai yang sudah ada, seperti rute yang mempunyai tingkat kesulitan tersendiri, hal ini menarik untuk menjadi materi promo event ini, dan terbukti konsep ini mendapat sambutan positif urban treveler kota Malang," katanya.

Menurut Ivan, tim nya akan terus mencari tempat-tempat di Malang raya yang mempunyai potensi wisata tinggi namun yang untouchable untuk dijadikan spot event dengan tujuan kawasan tersebut akan lebih hidup dan mampu menopang perekonomian warga sekitar.

"Kami tidak akan berhenti menggali potensi area wisata yang belum sepenuh nya terekspose, tujuan nya adalah menciptakan titik destinasi yang baru yang selanjutnya kami serahkan kepada masyarakat dan pemerintah setempat untuk mengembangkan," pungkasnya. (van/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00