• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jalan Lintas Barat Putus, Satu Warga Meninggal Dunia

12 October
16:20 2017
1 Votes (1)

KBRN, Bandarlampung : Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera tepatnya di Kilometer 20 Pekon Mandiri, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat Lampung, putus pada Kamis (12/10/2017) pukul 05.00 Wib dinihari. 

Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina ketika dihubungi RRI mengungkapkan, pihaknya telah meninjau lokasi putusnya jalan sepanjang 50 meter tersebut. Dijelaskan Erlina, putusnya jalan lintas barat itu akibat meluapnya sungai serta hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sepanjang Rabu malam kemarin yang mengakibatkan banjir lebih dari satu meter dan memutuskan jalan. 

“Hingga kini kendaraan baik roda empat dan roda dua tidak bisa melintas,” kata dia.

Erlina juga menghimbau agar pengguna jalan dari Bandar Lampung menuju Krui dan Bengkulu tidak melalui jalur tersebut.

Erlina menambahkan, meski tidak menelan korban jiwa ketika amblesnya jalan, namun seorang warga meninggal dunia tersengat listrik saat memegang kabel PLN ketika melihat lokasi jalan putus.

“Satu orang meninggal tadi pagi tersengat aliran listrik dari kabel PLN waktu melihat jalan putus itu,” ujarnya.

Diketahui, korban meninggal dunia itu bernama Ruli Andespa (22) warga Pekon Padanghaluan, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, merupakan satu dari dua korban tersengat kabel besar PLN di lokasi jalan putus di Pekon Mandiri Sejati. Sementara itu satu korban lainnya, Syafi'i, warga Pekon Balaikencana, Kecamatan Krui Selatan, masih dalam penanganan pihak puskesmas. (dwp/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00