• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Gerindra Jabar Cabut Dukungan Deddy Mizwar

12 October
19:40 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) mencabut dukungannya terhadap kandidat calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.  

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengatakan, Gerindra Jawa Barat tidak mau terjebak dengan penetapan calon yang terkesan sudah mutlak, yang diajukan Partai keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, yaitu Dedy Mizwar. 

"Yang kita sepakati itu adalah 16 pilkada di kab/kota. Untuk kandidat gubernur itu keputusan pusat. Kami tidak mau terjebak dengan kandidat yang sudah dikunci," ungkapnya kepada wartawan di Bandung, Kamis (12/10/2017).

Selain alasan lainnya pencabutan dukungan terhadap wakil gubernur Jawa Barat merupakan keputusan DPP Gerindra, menurut Mulyadi marwah partai di daerah harus di jaga. Daerah hanya memberikan rekomendasi kepada pengurus pusat.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, Gerindra kini membentuk koalisi bersama Partai Amanat Nasional (PAN), Partai persatuan Pembangunan (PPP) dan Demokrat. Koalisi empat partai yang diberinama koalisi Partai Poros baru ini, juga telah sepakat merekomendasikan nama kandidat calon Jabar satu dari masing-masing partai, untuk nantinya diajukan ke tingkat pusat. (AZ/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00