• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Lokalisasi Terbesar di Lumajang Ditertibkan

12 October
19:44 2017
0 Votes (0)

KBRN, Lumajang : Jajaran Polres Lumajang meneribkan lokalisasi terbesar di Lumajang, Kamis (12/10/2017). Penertiban guna menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat Lumajang Jawa Timur. 

Paur Subbaghumas Polres Lumajang IPDA Basuki Rachmad SH menjelaskan, tim Ops Bina Kusuma dibawah komando Kasat Binmas Polres Lumajang melakukan pendataan serta pembinaan kepada Pekerja Seks Komersial (PSK) di wilayah kawasan Lokalisasi Dolog Sumbersuko Lumajang

Kondisi demikian dilakukan guna memeberikan efek jera terhadap para pelaku Pekerja Seks Komersial agar mereka jera dan berhenti dari pekerjaannya dan beralih profesi. Upaya tersebut juga diperuntukkan dalam upaya menekan angka kejahatan di Lumajang karena dimungkinkan para pelaku seringkali bersembunyi di dalam lokalisasi, selain juga para pelaku biasanya menghambur hamburkan uangnya di sejumlah lokalisasi. 

Dalam operasi Bina Kusuma tersebut, petugas juga melakukan penggeledahan di rumah-rumah kost yang ada di Kabupaten Lumajang guna menekan terjadinya perilaku hubungan di luar nikah.

"Tujuan kita adalah untuk menekan angka premanisme dan segala bentuk kejahatan," ujarnya.

Lebih jauh Basuki Rachmad juga menjelaskan, para PSK yang terjaring serta sejumlah pemuda yang sedang menikmati pesta miras dilakukan pendataan serta pembinaan.

"Mereka yang terjaring dilakukan pendataan serta pembinaan kepada penghuni Kos yang tidak mempunyai identitas, dan untuk pasangan yang belum menikah yang didapati berduaan di dalam kamar kita bawa ke Polres Lumajang dan diberikan pembinaan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya," pungkasnya. KA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00