• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Bulutangkis Antar Media, RRI Semarang A Raih Juara Ketiga

12 October
20:51 2017
0 Votes (0)

KBRN, Magelang : Tim RRI Semarang A dan Magelang Ekspres akhirnya meraih gelar juara ketiga bersama dalam kejuaraan Bulutangkis Antar Media zone Indonesia Tengah yang berakhir di GOR Djarum Magelang, Kamis (12/10/2017).

Kedua tim di babak semifinal gagal meraih kemenangan dan harus mengakui keunggulan atas lawan-lawannya. Tim RRI Semarang A kalah 1-2 atas TVRI Jateng. Dan Magelang Ekpres kalah 0-2 dari tim Suara Merdeka A.

Babak semifinal yang mempertemukan tim RRI Semarang A melawan TVRI jateng berlangsung ketat. Pada partai pertama RRI Semarang A sempat mencuri point melalui pasangan ganda Sigit Budiarto/Agus Heriyanto yang sukses mengalahkan pasangan Sugeng/Budiyanto dua game 21-15 dan 21-14.

Pada partai tunggal, TVRI Jateng menurunkan pemain jangkung mantan juara Piala Walikota Semarang tahun 2007 Fentri Susilo menghadapi Edwi Puryono.

Prediksi awal Fentri Susilo akan mampu menang dengan skor telak mengingat reputasinya jauh lebih berkibar dibandingkan lawanya. Namun peraih medali perunggu PORWANAS Jabar itu sempat kerja keras sebelum menang dengan dua game atas Edwi Puryono dengan skor  21-13 dan 21-12 yang menjadikan skor imbang 1-1.

“Ya jelas kami kalah kelas, dia (Fentri-Red) kan pemain beneran dan pernah menjadi juara Walikota Semarang. Dia juga dibesarkan di klub. Sedangkan kami hanya pemain kelas wartawan. Wajar lah kalau kalah telak,” ungkap Edwi usai pertandingan.  

Pada partai ketiga TVRI Jateng yang menurunkan pasangan Akbar Taufik/Isnan Santoso tanpa kesulitan menang dua game atas pasangan RRI Semarang A, Puji Warsono/Bowo Wiranto.

Meski pada game kedua sempat memberikan perlawanan akhirnya pasangan TVRI Jateng itupun mengakhiri pertandingan tersebut dengan skor 21-16 dan 22-20.

Di babak final saat menghadapi tim Suara Merdeka A, TVRI Jateng justru menang dengan skor telak 2-0. Pada partai pertama pasangan Akbar Taufik/Isnan Santoso menang dua game 21-15 dan 24-22 atas pasangan Iwan/Agus.

Sedangkan di partai ketiga tunggal TVRI Jateng Fentri Susilo juga menang mudah dua games atas  pemain Suara Merdeka A, Muhaimin 21-15 dan 21-13 dan partai ketiga tidak dimainkan.

Kemenangan yang tim TVRI Jateng sempat diwarnai protes dari lawannya Suara merdeka A, yang menganggap dua pemain yang diturunkan di partai pertama atas nama Akbar Taufik/Isnan Santoso bukan wartawan dari TVRI Jateng.

Namun protes tersebut tidak ditanggapi pihak panitia yang sebelumnya sudah sepakat selama pertandingan tidak boleh ada tim yang protes. Protes hanya bisa dilakukan pada saat tehnical Meeting.

“ Kami sangat menyayangkan, bulutangkis antar media masih ada tim yang menggunakan pemain  yang bukan wartawan. Seharusnya  hal itu jangan dilakukan. Kami berharap untuk tahun depan panitia harus tegas dan pada saat verifikasi Kartu Identitas wartawan seperti Kartu Pers PWI dan Kartu Pers Uji Kompetensi Wartawan (UKW) harus diminta. Apalagi ajang ini khan hanya untuk silaturahmi, bukan untuk mencari juara,” ungkap pemain senior RRI Semarang A Sigit Budi Riyanto.

Ketua SIWO PWI Jateng Sigit Pramnono mengungkapkan kejuaraan bulutangkis antar media zone tengah diikuti 13 media dari Jateng/DIY.

“ Untuk juara 1 dan 2 serta tiga bersama berhak mendapatkan hadiah raket, tas raket, piagam dan uang pembinaan ,” ungkap Sigit.

Pada babak grand final di Kudus TVRI Jateng akan menghadapi juara tim yang merupakan perwakilan juara dan runner up terbaik dari Rayon Indonesia barat dan Indonesia timur. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00