• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sudut Istana

Presiden Resmikan Jalan Tol Palembang - Indralaya

13 October
23:45 2017
0 Votes (0)

KBRN, Palembang : Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) Seksi I di Kabupaten Ogan Ilir (OI), yang merupakan jalan tol pertama di Sumatera Selatan yang mulai dibangun sejak tahun 2015

Seksi I Tol Palindra sepanjang 7 km ruas Palembang – Pemulutan yang menjadi bagian dari 22 km total panjang keseluruhan Jalan Tol Palembang -  Indralaya mulai hari ini telah resmi beroperasi. Presiden Joko Widodo dalam sambutannya Kamis (12/10/2017) mengungkapkan, pembangunan infrastruktur ditanah air menghadapi berbagai tantangan mulai dari masalah teknis konstruksi hingga pembebasan lahan.

Tidak jarang masalah yang munculpun bersinggungan dengan kepentingan dan aturan. Jokowi mengatakan, untuk mengatasi masalah itu diperlukan keseriusan dan ketegasan agar pembangunan infrastruktur dapat berjalan demi kepentingan masyarakat secara luas.

“Saya ingin semua persoalan yang ada dapat diselesaikan secepatnya dilapangan. Seperti Jalan Tol Balikpapan – Samarinda, itu delapan tahun tahun berhenti hanya karena dual hal yaitu pembebasan lahan di hutan konservasi dan lahan milik Kodam. Tapi kini sudah saya selesaikan,” ujar Jokowi.

Jalan Tol palembang - Indralaya terbagi menjadi 3 seksi masing-masing seksi 1 sepanjang 7.75 Km, Seksi 2 sepanjang 4, 195 Km dan seksi 3 sepanjang 9,8 Km. Agar fasilitas baru ini dapat dinikmati semua masyarakat Presiden meminta jalan tol ini digratiskan hingga akhir tahun.(RA/ARN).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00