• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Prajurit TNI 501/BY Madiun Disiapkan Jaga Perbatasan RI-PNG

13 October
08:03 2017
1 Votes (5)

KBRN, Madiun : Komandan Batalyon Yonif (Danyon) Para Raider 501 Bajra Yudha Madiun, Mayor Infantri Eko Antoni Chandra Listyanto mempersiapkan prajuritnya untuk diberangkatkan dalam tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Pamtas RI-PNG).

Prajurit TNI 501/BY Madiun rencananya akan diberangkatkan pada Januari 2018. Danyon menyatakan, pengiriman pamtas RI-PNG diakui sangat mendesak, sehingga mental prajurit TNI dan latihan-latihan bersifat taktis terus disiapkan.

“Kemungkinan nanti 85 persen dari prajurit 501 ini akan melaksanakan penugasan operasi di daerah perbatasan RI-PNG. Ya ini sangat mendesak sekali, karena kita harus melaksanakan penyiapan-penyiapan termasuk mental prajurit agar siap bertugas,” ungkap Mayor Inf. Chandra, Jum’at (13/10/2017).

Danyon menjelaskan, keberadaan prajurit TNI 501/BY di perbatasan RI-PNG untuk meyakinkan bahwa batas –batas negara RI dalam keadaan aman. Selain itu juga mencegah tindakan-tindakan ilegal dari dan ke luar negara.

Diketahui, wilayah perbatasan terutama perbatasan Indonesia-Papua Nugini merupakan salah satu wilayah yang tingkat kerentanannya cukup tinggi. Ini karena dalam teritorial tersebut masih ada gerakan-gerakan separatis dan juga keluar masuk barang lintas wilayah. (EW/DS)

  • Tentang Penulis

    Eka Wulan

    Reporter RRI Madiun, Kerjaaaa Kerja Kerjaaa !!!!!!! Semuangatttt

  • Tentang Editor

    Dedi Sudiana

    Redaktur Puspem
    nafarel8@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00